Iklan

Rabu, 18 Maret 2020, Maret 18, 2020 WIB
Last Updated 2021-06-17T16:01:09Z
BaliBeritaJembrana

Dua Pelajar Tewas Tenggelam Di Bendungan

Peduli Rakyat News | Jembrana,– Bendungan Palasari Banjar Dukuhsari, Desa Ekasari, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Provinsi kembali memakan korban. Hari ini, Selasa (17/3) empat orang anak-anak saat jalan-jalan di Bendungan Palasari dan dua diantaranya terpleset lalu hanyut kemudian tewas tenggelam.

Ada pun identitas dari kedua korban tersebut bernama I Kadek Wira Satya Birangga (12) dan I Kadek Arta Ikaputra (16), dan keduanya teman I Kadek Wiadnyana (15), I Kadek Reynanda Raditya, dimana keempat anak tersebut warga Banjar Sumbersari, Desa Melaya, Kabupaten Jembrana yang merupakan pelajar di SMPN 1 Melaya.

Saat di konfirmasi oleh media, teman korban, I Kadek Wiadnyana menuturkan awalnya mereka berempat jalan-jalan ke wisata Bendungan Palasari. "Ketika itu kami jalan-jalan di pinggir sungai topi korban I Kadek Wira Satya Birangga jatuh ke sungai,” ungkapnya.

Lanjut Wiadnyana menuturkan, saat topinya jatuh korban langsung terjun ke sungai hendak mengambil topi sehingga terhanyut. Tiba-tiba korban I Kadek Arta Ika Putra turun juga ke sungai hendak membantu namun ikut hanyut terseret arus sungai dan tenggelam. "Kami panik dan minta tolong ke warga setempat sehingga datanglah tim Basarnas Jembrana,” tuturnya sedih.

Selanjutnya, pukul 14.00 Wita dilakukan pencarian oleh warga dan korban I Kadek Wira Satya Birangga ditemukan berjarak 50 meter dari tempat awal dan sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Melaya.

Saat ini Tim Basarnas Kab. Jembrana masih melakukan pencarian terhadap korban I Kadek Arta Ikaputra di sekitar lokasi penemuan korban pertama.

Hingga berita ini dionlinekan, korban kedua belum ditemukan dan Tim Basarnas beserta warga masih melakukan pencarian. (Suar)