Iklan

Jumat, 13 Maret 2020, Maret 13, 2020 WIB
Last Updated 2021-06-17T16:01:09Z
BaliBeritaJembrana

Diduga Tergulung Ombak, Seorang Pemuda Tewas Tenggelam

Peduli Rakyat News | Jembrana,- Seorang pemuda bernama Abdul Kohar (20) warga asal Dusun Munduk, Desa Air Kuning, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali, Kamis (13/3) tewas karena tenggelam di perairan pantai Desa Air Kuning.

Menurut penuturan teman korban, Wahyudi Dwi Hermawan (16) seorang Pelajar asal Desa Air Kuning bahwa sekira pukul 10.00 Wita, dirinya ke rumah korban namun diminta pulang lagi agar mengganti baju untuk mandi pantai.

Setiba di pantai Desa Air Kuning, teman-teman korban diantaranya Wahyudi, Abib Muhaidori (13) seorang Pelajar asal Desa Air Kuning dan Rohid (17) seorang Pelajar asal Desa Yeh Sumbul, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana membujuk korban untuk berenang ke tengah perairan pantai.

"Kami bertiga memutuskan untuk berenang ke dalam pantai, tetapi korban diam pinggiran pantai kemudian Wahyudi naik ke atas katir (jukung) menghadap ke pinggir melihat korban sudah tidak ada dan Rohid melihat korban tenggelam, kami berusaha untuk menyelamatkan korban tetapi tidak bisa", terang Abib.

Rohin kemudian memberitahukan kejadian itu kepada Masriadi (24) seorang Nelayan asal Desa Air Kuning dan kemudian menyeret korban sampai ke pinggir pantai, selanjutnya korban evakuasi ke Puskesmas II Jembrana namun sesamai di Puskesmas II Jembrana, korban dinyatakan sudah Meninggal Dunia.

Berdasarkan hasil Pemeriksaan dari INAFIS Polres Jembrana diketahui tinggi korban 175 cm, tidak ada luka lemban dan dan korban meninggal murni dinyatakan karena tenggelam diduga tergulung ombak saat mandi di pantai.

Saat ini korban telah dipulangkan ke rumah duka di Dusun Munduk, Desa Air Kuning, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana dan pihak kelurga korban telah mengkhilaskan kematiannya. (Suar)