n Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Empat Penumpang Malaysia Airlines Dikarantina - Peduli Rakyat News

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Empat Penumpang Malaysia Airlines Dikarantina

Peduli Rakyat News | Badung,- Upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Sebanyak 4 orang (3 WNI dan 1 WNA), melalui area pengecekan Kesehatan KKP Kelas 1 Denpasar diarahkan untuk dikarantina lantaran mempunyai riwayat perjalanan dari Negara Pandemic Covid -19 yaitu Inggris dan China, datang menggunakan penerbangan Malaysia Airlines MH-715 rute  Kuala Lumpur-Denpasar, di Terminal Kedatangan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, Provinsi Bali, Kamis (26/3).

4 orang (3 WNI dan seorang WNA) penumpang yang mempunyai riwayat perjalanan dari negara pandemik Covid-19 diantaranya berinisial K (55) asal Denpasar dengab riwayat pernah berobat di Guangzhou Cina, selanjutnya MB (29) asal Denpasar dengan riwayat pernah berobat di Guangzhou Cina serta KM (75) asal Denpasar dengan riwayat pernah berobat di Guangzhou Cina dan JF (44) asal Ingris bekerja di Nusa Penida.

Keempat penumpang MH-715 ini tiba ditempat KKP kelas 1 Denpasar di Kedatangan Internasional pukul 13.30 Wita dan langsung dilakukan pengecekan kesehatan oleh petugas KKP kelas 1 Denpasar. 

Dari proses pengecekan kesehatan oleh petugas KKP kelas 1 Denpasar keempat penumpang tersebut teridentifikasi memiliki riwayat perjalanan berasal dari tempat endemik Covid-19.

"Sesuai dengan SOP Kesehatan dan Arahan Kemlu RI terkait kebijakan tambahan tentang penanggulangan Covid-19, maka selanjutnya keempat orang tersebut (3 WNI dan 1 WNA) diarahkan ke Bapelkes Jln. Gumitir Gg. Anggrek No. 135 Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur untuk di Karantina selama 14 hari", jelas Petugas KKP. (Agus/Suar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.