n Antisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Pemprov Bekerjasama Pemkab Spraying Pelabuhan ASDP - Peduli Rakyat News

Antisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Pemprov Bekerjasama Pemkab Spraying Pelabuhan ASDP

Peduli Rakyat News | Jembrana,- Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Pemprov Bali bekerjasama dengan Pemkab Jembrana, Selasa (17/3) melakukan kegiatan Spraying atau Penyemprotan Desinfektan di Pelabuhan ASDP Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali.

Kegiatan dihadiri sekira 200 orang diantaranya Bupati Jembrana (I Putu Artha, SE, MM), Dandim 1617/Jembrana (Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok), Kapolres Jembrana (AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K), Ketua DPRD Kabuaten Jembrana (I Made Sutarmi SH) beserta Anggota, Dishub Provinsi Bali (I Gede Wayan Samsi Unarta), Kasat Pol PP. Provinsi Bali (I Dewa Rai Darmadi) beserta Jajaran.

Kegiatan diawali dengan Apel Persiapan Spraying Desinfektan / Penyemprotan yang diambil oleh Kasat Pol PP Provinsi Bali (I Dewa Nyoman Rai Darmadi SH M.Si) yang intinya menyampaikan bahwa kegiatan Spraying / Penyemprotan Desinfektan merupakan edukasi yang di berikan kepada masyrakat sehingga masyarakat terbiasa untuk hidup bersih dan sehat diharapkan masyarakat tidak panik dengan situasi yang berkembang sampai dengan saat ini dengan mewabahnya Virus Corona (Covid-19). "Saya juga berharap terhadap media dalam memuat berita jangan menggunakan kata-kata Darurat karena sampai saat ini Bali masih Aman dan terbuka untuk wisata baik domestik maupun manca negara dan jangan kita menyebarkan Hoak, atau berita yang tidak benar sehingga seolah olah Bali sudah tidak nyaman untuk di kunjungi karena Bali saat ini masih aman", tegasnya.

Selesai melaksanakan Apel,  kegiatan dilanjutkan dengan Spraying / Penyemprotan Desinfektan oleh Bupati Jembrana, Dandim 1617/ Jembrana, Kapolres Jembrana dan Ketua DPRD Kab. Jembrana yang diikuti oleh Peserta yang hadir.

Spraying atau Penyemprotan diawali dari pintu keluar Bali - Areal Pelabuhan Gilimanuk dilanjutkan dalam Kapal Motor Penumpang (KMP) Rajawali Nusantara, Terminal Gilimanuk dan Areal Patung Siwa atay Water Bee Kelurahan Gilimanuk.

Di sela-sela kegiatan, Bupati Jembrana mengatakan kegiatan Spraying / Penyemprotan Desinfektan pada hari ini dilakukan di Lima Titik Sarana Umum atau Tempat dimana warga banyak berkumpul diantaranya Pelabuhan ASDP Gilimanuk, Pasar Umum/Terminal Bus Gilimanuk, Water Bee, Pasar Umum Negara dan Kantor Pemkab Jembrana. (Suar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.