Iklan

Minggu, 15 Maret 2020, Maret 15, 2020 WIB
Last Updated 2021-06-17T16:01:09Z
BaliBeritaJembrana

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Dinas Kesehatan Jembrana Lakukan Spraying

Peduli Rakyat News | Jembrana,- Upaya antisipasi Penyebaran Virus Corona, Dinas Kesehatan Jembrana lakukan Spraying/Penyemprotan Desinfektan di Objek Wisata Pantai Medewi, Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana-Bali, Minggu (15/3) Pagi.

Kegiatan yang dihadiri sejumlah pejabat penting, Bupati Jembrana di wakili Asisten I (satu) Drs. I Nengah Ledang, Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K, Staf Ahli Kab. Jembrana I Wayan Sudana,Para OPD, Camat Pekutatan di wakili Sekcam I Ketut Sukerta, Kapolsek Pekutatan Kompol Gst Agung Komang Sukasana. Serta Ratusan pejabat dan siswa siswi.

Kadis Kesehatan Jembrana di wakili Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr. I Gst Agung Arisanta, M.P.H menyampaikan, kegiatan Spraying/Penyemprotan Desinfektan di laksanakan secara serentak di seluruh Kabupaten di Provinsi Bali, khusus di wilayah Kabupaten Jembrana, Penyemprotan di laksanakan di Objek Wisata Pantai Medewi karna Pantai Medewi merupakan objek Wisata yang banyak di kunjungi oleh Wisatawan dari Manca Negara.

"Spraying/Penyemprotan Desinfektan ini bertujuan untuk mencegah Penyebaran Virus Covid 19 (Virus Corona) yang saat ini sudah berkembang di lebih dari 70 Negara termasuk Negara Indonesia, adapun tempat dan lokasi yang di Spraying/Semprot di antaranya Fasilitas umun dan tempat tempat yang biasa di gunakan oleh masyarakat maupun Wisatawan, seperti Tempat duduk, Meja Toilet, Hendel Pintu dan lain lain" pungkasnya.

Beberapa Desinfektan yang bisa di gunakan diantaranya : Alkohol 75 %, Bayclin (di  campur Air perbandingan 1 : 9), Insanitaeser, dll dan yang paling mudah dalam rangka pencegahan adalah rajin2 mencuci tangan dengan sabun sebelum menyentuh muka, dan di harapkan kepada kita semua untuk selalu hidup sehat.


Ditempat yang sama, Bupati Jembrana di wakili Asisten I  (Drs. I Nengah Ledang) mengatakan, berdasarkan intruksi dari Gubernur Bali (I Wayan Koster) memerintahkan kepada masing masing Kabupaten untuk melakukan pencegahan terhadap perkembangam Virus Corona yang saat ini sudah berkembang di beberapa Negara, untuk di Wilayah Kab. Jembrana mengambil lokasi di Objek Wisata Pantai Medewi.

"Pantai ini selalu di kunjungi oleh warga Negara Asing, untuk Surfing, maupun aktifitas yang lain, pada kesempatan ini, di himbau kepada seluruh awak Media/Masyarakat yang hadir untuk bersama sama menangkal berita Hoak terkait dengan penyebaran Virus Corona yang dapat meresahkan masyarakat" tutupnya.(Agus/Suar)