Iklan

Minggu, 23 Februari 2020, Februari 23, 2020 WIB
Last Updated 2020-02-23T12:41:15Z
Lumajang

Warga Desa Bulurejo ingin JLS cepat Realisasi

Peduli Rakyat News | Lumajang,- Antusiasme warga Desa Bulurejo kecamatan Tempursari berharap pelaksanaan Jalan Lintas Selatan bisa cepat realisasi, Minggu (23/02/2020).

Saat awak media menemui kepala Desa Bulurejo Rohman Adi di rumahnya beliau menyampaikan bahwa dalam beberapa hari yang lalu bersama kepala desa purorejo dan tegalrejo, diundang Dlh Provinsi dalam rangka pembangunan ruas jalan yang nantinya Melewati Kabupaten Malang dan Lumajang.

" Betul mas memang rencana nya ada kegiatan pembangunan ruas jalan dari sendang biru- tambang-batas Lumajang- telepuk- bago sepanjang dengan panjang kurang lebih 68,7 km "

Beliau sampaikan rencananya pada bulan Maret dilakukan kegiatan sosialisasi dengan warga desa Bulurejo dengan pihak yang terkait, dan tentunya berharap semua yang dilakukan oleh pemerintah pasti bertujuan untuk membawa perubahan yang lebih baik.

" Kalau semua bisa berjalan dengan baik , maka pelaksanaan pembangunan ruas jalan bisa selesai pada tahun 2022, tentunya warga dapat merasakan dampak positif dengan adanya pembangunan ruas jalan tersebut," tuturnya.

Sumarji salah satu warga saat di konfirmasi oleh awak media menyampaikan agar semua bisa berjalan dengan baik dan aman, maka terkait pembangunan ruas jalan yang nantinya Melewati desanya, dan berharap pemerintah bisa memberikan namanya " ganti untung " bagi warga yang lama menempati dan tinggal cukup lama.

" Memang sangat ruwet mas , tapi kalau di musyawarah pasti ada jalan yang terbagi bagi semua pihak, beberapa tanah jugu ada yang dikawasan perhutani, akan tetapi mereka sudah sangat lama tinggal di sana untuk itu berharap ada kesepakatan terkait ganti utung ".

Dan beliau juga sampaikan dengan adanya pembangunan ruas jalan jelas akan memberikan nilai positif baik itu memudahkan perjalanan dari malang dan ke Lumajang. Pembangunan ruas jalan tersebut bisa membangkitkan nilai ekonomis karena akses jalan lebih mudah, murah dan nyaman.

"Sekali lagi pak Sumarji berharap pembangunan ruas jalan cepat realisasi dan bisa di rasakan manfaatnya, atas pembangunan tersebut".(Eko)