Iklan

Kamis, 13 Februari 2020, Februari 13, 2020 WIB
Last Updated 2021-06-17T16:01:09Z
BaliBeritaJembrana

Ratusan Juru Arah Mendapatkan Dana Operasional

Peduli Rakyat News | Jembrana,- Dalam rangka mendukung kinerja para Ketua RT atau yang di Bali lazim disebut Juru Arah, Bupati Jembrana (I Putu Artha, SE.MM) menyerahkan Dana Operasional kepada lebih kurang 700 Juru Arah se-Kecamatan Mendoyo dan Kecamatan Pekutatan, pada Kamis (13/2) di Gedung Serbaguna, Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali.

Dalam sambutannya, Bupati Jembrana (I Putu Artha, SE.MM) mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan untuk menyerahkan Dana Oprasional Juru Arah (Ketua RT) dengan besaran Rp 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) per-Semester (6 bulan) dan diharapkan kedepan dana oprasional akan semakin meningkat.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan program-program pemerintah Kabupaten Jembrana yang telah terealisasi seperti salah satunya adalah pembangunan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Negara. "Untuk itu, maari kita jaga bersama-sama dan menghargainya karena itu semua adalah milik kita bersama. Jangan terpancing dengan pihak-pihak yang berusaha menjatuhkan kinerja pemerintah", jelas Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, terkait pembangunan Infrastruktur yang berasal dari Dana Desa di masing-masing Desa/Kelurahan, dalam hal ini Perbekel/Lurah diharapkan lebih melibatkan warga setempat yang memiliki kekurangan di Bidang Ekonomi, sehingga pembangunan Infrastruktur kedepannya sekaligus dapat membantu taraf hidup warga masyarakat setempat.

Sementara di Bidang Keamanan Masyarakat, Kepala Kewilayahan dibantu Prajuru wajib meningkatkan pengawasan terhadap Penduduk Pendatang (Dukyang), terlebih lagi terhadap pendatang yang tidak jelas asal-usul dan pekerjaannya. "Keoala Kewilayahan, wajib memiliki data lengkap setiap warga, baik warga Pribumi maupun Pendatang, apalagi Jembrana beberapa bulan lagi akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah", tegas Bupati. 

Seusai sambutan, kegiatan dilanjutkan penyerahan Dana Oprasional secara simbolis kepada para Juru Arah oleh Bupati Jembrana didampingi Wakil Bupati Jembrana (I Made Kembang Hartawan, SE.MM dan pejabat lainnya. (Suar)