Iklan

Senin, 24 Februari 2020, Februari 24, 2020 WIB
Last Updated 2020-02-24T10:10:02Z
Banyuwangi

PWS PERINGATI HPN DAN DISKUSI TERKAIT INVESTASI DI BANYUWANGI

Peduli Rakyat News | Banyuwangi,- Persaudaraan Wartawan Sritanjung (PWS) Banyuwangi akan menggelar diskusi bertema "Peran Pers Berkontribusi Dalam Investasi Di Banyuwangi" yang dirangkum dalam tasyakuran Hari Pers Nasional (HPN) ke 74, di Rumah Apung Bangsring, Selasa (25/2/20).

Sejumlah wartawan cetak, elektronik, dan televisi yang tergabung dalam PWS   ini merespons perkembangan iklim investasi di Banyuwangi yang terus meningkat sejak kepemimpinan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Mulai dari sektor pariwisata, bisnis, pembangunan dan sektor lainnya mulai menggeliat sejak banyaknya investor besar masuk di kabupaten ujung timur Pulau Jawa. 

Dengan segala potensi yang dimiliki Banyuwangi, kini Banyuwangi berkembang pesat bak roket. Banyak berdiri hotel berbintang, perusahaan pabrik gula IGG Glenmore, pabrik kereta api PT. INKA, tambang emas Tumpang Pitu yang dikelola PT Bumi Suksesindo. Dan yang paling terbaru, perusahaan asal Singapura, EBD Paragon yang berminat mengelola Pulau Tabuhan yang ditargetkan akan menjadi salah satu tempat wisata berkelas.

Berkembangnya Banyuwangi tentu banyak melibatkan banyak pihak salah satunya insan pers, sebagai salah satu penopang utama keberhasilan pembangunan suatu daerah, khususnya di Banyuwangi.

Robby Yulianto Ketua PWS tidak menampik jika saat ini Banyuwangi semakin tersohor. Potensi yang dimiliki Banyuwangi membuahkan banyak prestasi.

"Kita tahu bersama, hampir setiap hari banyak daerah lain yang berdatangan untuk belajar di Banyuwangi. Karena Banyuwangi saat ini makin dikenal dunia memiliki banyak potensi hampir disemua lini," kata Robby, wartawan media online Warta9.com.

Atas capaian-capaian ini, menurut Robby, sudah sepatutnya masyarakat Banyuwangi mendukung program-program Pemerintahan Kabupaten Banyuwangi. "Tidak dipungkiri, majunya Banyuwangi juga turut meningkatkan pendapatan daerah, income pedapatan masyarakatnya juga ikut naik. Banyak masyarakat yang sudah menjadi bos dari usahanya sendiri, seperti mendirikan homestay, tempat kuliner dan lainnya. Ini berkat potensi pariwisata di Banyuwamgi yang terus menggeliat," jelasnya.(Team)