Iklan

Minggu, 23 Februari 2020, Februari 23, 2020 WIB
Last Updated 2020-02-26T21:45:06Z
Jember

Pagelaran Pentas Seni Maharani SMA Negeri 4 Jember Mendapatkan Apresiasi Dari Bupati Jember


Peduli Rakyat News | Jember,- Saat menghadiri acara pentas seni yang di selenggarakan oleh SMA Negeri 4 Jember, pada Sabtu malam 22 Februari 2020, Bupati Jember, dr. Faida, MMR. memberikan apresiasi terhadap siswa siswi dari sekolah tersebut karena telah berhasil menggelar pentas seni secara rutin dan sekarang sudah ke-13 kalinya.

Pagelaran seni yang diselenggarakan di GOR Kaliwates ini dikemas dalam Maharani (mahakarya seni.red) ini telah menjadi ikon SMA Negeri 4 Jember. Untuk tema yang diangkat pun tiap tahun berbeda, kali ini mengankat tema Budaya Kidul.

Dalam kesempatan itu, bupati menyatakan  bahwa Maharani bisa menjadi salah satu brand Kabupaten Jember. "Dalam hal kesenian ini tidak kalah dengan kegiatan lainnya,” ujarnya.


Pagelaran kesenian yang bertema " Budaya Kidul ", ini ditonton oleh ribuan orang. Diatas pentas, bupati juga menyampaikan pesan bahwa dengan ilmu agama hidup jadi terarah, dengan ilmu dunia hidup jadi lebih mudah, dan dengan seni budaya hidup jadi lebih indah.

“Selamat dan sukses untuk kegiatan kalian,” tutur Bupati Faida.


Dalam kempempatan itu juga, tidak lupa bupati juga memberikan motivasi kepada para siswa agar terus menempuh pendidikan hingga ke perguruan tinggi.

" Jangan berkecil hati tentang biaya. Kalian masih punya kesempatan untuk melanjutkan ke universitas,” tegas bupati.

Untuk para siswa tidak perlu merisaukan soal biaya. Sebab, Pemerintah Kabupaten Jember mempunyai program beasiswa yang tujuannya salah satunya mencegah anak Jember putus dalam menempuh pendidikan.(*)