Iklan

Sabtu, 08 Februari 2020, Februari 08, 2020 WIB
Last Updated 2020-02-08T03:48:25Z
Karangasem

Nekat Sebrangi Banjir Bandang, Motor Warga Raib

Peduli Rakyat News | Karangasem,- Hujan deras yang mengguyur di Desa Abang Kelod, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem-Bali, Jumat (7/2) kemarin, mengakibatkan terjadinya banjir bandang di aliran Tukad Bangka (Sungai Mati) di wilayah tersebut dan menghanyutkan 1 (satu) unit sepeda motor.

Diketahui pemilik sepeda motor, I Nengah Lonto warga asal Banjar Dinas Juwuk, Desa Datah Kecamatan Abang mengaku dirinya memaksakan diri melewati arus air dikarenakan tidak menduga aliran air yang memutus jalur ruas jalan Abang Kelod menuju Banjar Waliang tersebut cukup deras.

"Saya nekat menerobos banjir tersebut bahkan sempat terseret banjir dan beruntung saya bisa menyelamatkan diri, namun sepeda motor yang saya kendarai hanyut hingga kini belum ditemukan", terangnya.

Banjir Bandang yang terjadi di Desa Abang Kelod, menyebabkan terputusnya jalur ruas jalan Abang Kelod menuju Banjar Waliang sehingga warga yang hendak menyeberang harus menunggu surutnya arus air.

Atas kejadian itu, BPBD Karangasem bersama Aparat Keamanan dan Masyarakat berupaya membantu pencarian Sepeda Motor Korban, namun karena derasnya arus air, motor korban belum bisa dievakuasi karena masih menunggu banjir surut.(Agus/Suar)