Iklan

Minggu, 23 Februari 2020, Februari 23, 2020 WIB
Last Updated 2020-02-23T12:38:35Z
Banyuwangi

Ketua DPD AWASI Masuk Pengurus KADIN dan Resmi Dilantik

Peduli Rakyat News | Banyuwangi,- Di Gedung DPRD  Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Banyuwangi telah resmi dilantik oleh Ketua DPW Kadin Jawa Timur, Dr. H. Basa Alim Tualeka, di Gedung DPRD Banyuwangi.Sabtu 22/2/2020, 

Ketua KADIN H. Eko Susilo Nurhidayat, SE. MM. yang terpilih  mengatakan, dalam jangka waktu dekat ini akan melakukan audiensi sama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, beserta DPRD dan para pihak terkait untuk memperkenalkan kepengurusan juga menyampaikan keberadaan KADIN Banyuwangi yang resmi dilantik serta hal-hal yang menjadi program KADIN Banyuwangi dalam waktu singkat baik jangka waktu pendek, menengah, dan panjang.

Ketua DPW KADIN Jawa Timur Dr. H. Basa Alim Tualeka mengintruksikan," program utama kita adalah untuk meningkatkan UKM dan UMKM dengan pelatihan dan pendampingan dari hulu ke hilir. juga merangkul para pengusaha kecil, menengah, besar, untuk maju bersama-sama dan secara otomatis tentunya akan memakmurkan Banyuwangi,” papar H. Eko, mantan anggota DPRD segaligus bergelut di bidang pengusaha. 

Menutut Ketua KADiN DPW Jatim Dr. H. Basa Alim Tualeka dalam sambutannya menyampaikan, kepada seluruh pengurus  KADIN Banyuwangi, arti KADIN Sendiri merupakan perkumpulan yang anggotanya terdiri dari para pengusaha dan bertujuan untuk kesejahteraan rakyat dengan konsep Kerakyatan.

Sedangkan KADIN sebenarnya bukan PT, tetapi Kadin adalah kelompok pengusaha, yang secara bersama-sama bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat," papar. Dr. H.Basa Alim. 

Tak lupa juga hadir Ketua Umum DPP KADIN Ir. H Eddy Ganeto, MM, sangat mengapresiasi, KADIN Banyuwangi yang mengusung semangat Kerakyatan. dan menyampaikan, harapannya kepada Pengurus KADIN Banyuwangi untuk melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap UMKM dan UKM sehingga bisa berkembang dan menjadi pengusaha-pengusaha yang profesional.

Pengusaha UMKM itu saya harapkan bisa naik kelas menjadi UKM, omzet mereka semakin meningkat dan tentunya juga akan membangkitkan perekonomian di Banyuwangi, tegasnya Ir. H. Eddy.(Hartono)