n Kepala Desa Jatiroto Gerakan Taman Toga obat Keluarga bisa menjadi Pola Hidup Sehat - Peduli Rakyat News

Kepala Desa Jatiroto Gerakan Taman Toga obat Keluarga bisa menjadi Pola Hidup Sehat

Peduli Rakyat News | Lumajang,- Gerakan masyarakat Jatiroto Kelompok Asuhan Mandiri Taman Obat Keluarga 1, bisa merubah pola hidup kesehatan warga Desa Jatiroto.(21/22/2020).

Kepala Desa Jatiroto Nujum menyampaikan pada awak media bahwa kesehatan itu sangat penting, oleh sebab itu diperlukan pola hidup warga desanya agar tidak melupakan obat tradisional.

Inisiatif pertama timbul dengan melihat lahan pekarangan yang kosong milik warganya, untuk itu ingin ada manfaatnya terutama agar menanam obat obat tradisional.

Taman Toga itu adalah gambaran nyata seorang kepala desa agar ada perubahan perubahan yang nantinya berdampak positif.

" Obat tradisional itu murah dan tidak sulit untuk mendapatkannya, akan tetapi bila warga bisa rajin tanam obat tradisional, tentu semakin sehat," tuturnya.

Di Taman toga juga terdapat rumah makan sederhana dengan harapan warga desa Jatiroto dan luar desa, bisa hadir dan menikmati menu makanan yang murah serta bervariasi.

Beliau juga mengucapkan terimakasih atas kerja sama semua pihak, sehingga kegiatan taman toga bisa berjalan dengan baik dan sukses dan mohon doa restunya agar desa Jatiroto diberi kesehatan, kesejateraan untuk lebih maju.

Terkait Prestasi di Desa Jatiroto cukup baik berkat polesan pak inggih Nujum, malahan untuk level Kabupaten Lumajang bisa menjadi juara terkait taman toga, taman obat keluarga.

" Sekali lagi mohon kerjasama dan dukungan nya agar nantinya di level Kabupaten seluruh Jawa timur bisa menjadi juara dan tentunya bisa memberikan kado istimewa buat Bupati Lumajang,".(Eko)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.