n Bupati Jembrana, Resmikan Gedung Olah Raga (GOR) Desa Baluk - Peduli Rakyat News

Bupati Jembrana, Resmikan Gedung Olah Raga (GOR) Desa Baluk

Peduli Rakyat News | Jembrana,- Peresmian Gedung Olah Raga Desa Baluk diresmikan lamgsung oleh Bupati Jembrana I Putu Artha, SE.MM, di GOR Baluk, Desa Baluk, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Senin (17/2)

Peresmian gedung olahraga (GOR) ini juga di hadiri Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok, Kapolres Jembrana diwakili Kapolsek Negara Kompol I Ketut Maret SH, Sekda Kab. Jembrana I Made Sudiada, SH
Asisten dan Staf Ahli Bupati Jembrana, Para Kepala OPD Kabupaten Jembrana, Direktur Rumah Sakit Umum Negara Dr. Gusti Bagus Ketut Parwata, Ketua Majelis Madya Jembrana, Camat dan Perbekel serta Ratusan Siswa-siswi sekecamatan Negara.

Laporan Kadis Dikpora Kab. Jembrana (Ni Wartini S.Si., M. Si) menjelaskan, Pada kesempatan ini, dapat saya laporkan bahwa, Pembangunan Gedung Olah Raga Kecamatan Negara di Desa Baluk, bertujuan untuk menyiapakan tempat olah raga bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Negara Pembangunan GOR ini, dilaksanakan secara bertahap.

Tahap Pertama dilaksanakan Pembangunan Gedung Olah Raga pada Tahun 2018, dengan anggaran sebesar Rp. 3.121.569.989,47 (Tiga milyar seratus dua puluh satu juta lima ratus enam puluh sembilan ribu sembilan ratus delapan puluh sembukan rupiah, empat puluh tujuh sen).

Lanjutan Pembangunan Tahap Kedua dilaksanakan pada tahun 2019 berupa Penataan Halaman GOR Negara, dengan anggaran sebesar Rp. 199.009.659,40 (Seratus Sembilan Puluh Sembilan Juta, Sembilan Ribu Enam Ratus Lima Puluh Sembilan Rupiah, Empat Puluh Sen). Jadi total anggaran yang sudah dialokasikan untuk GOR Negara ini adalah sebesar Rp. 3.320.579.648,87 (Tiga Milyar, Tiga Ratus Dua Puluh Juta Lima Ratus Tujuh Puluh Sembilan Ribu Enam Ratus Empat Puluh Delapan Rupiah, Delapan Puluh Tujuh Sen). Masa Pemeliharaan Penataan Halaman akan berakhir di bulan Juni tahun 2020. 

Untuk efektifnya GOR ini, kami sudah berkoordinasi dengan Camat Negara dan Juga KONI Jembrana, untuk memanfaatkan fasilitas GOR ini untuk cabor Bulu Tangkis, Kabadi, Tinju dan Yudo, sampai nanti GOR ini, siap diserahkan pengelolaannya kepada camat negara, bersama sama perbekel Desa Baluk. 

"Saya Mengucapkan terimakasih kepada bapak bupati dan bapak wakil bupati yang telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan GOR ini untuk meperlancar tugas tugas kami" Ucapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Jembrana I Putu Artha, SE. MM juga mengatakan, Melalui kesempatan yang berbahagia ini saya sampaikan Gor ini di bangun dengan dana APBD untuk mendukung kegiatan olahraga di Kab. Jembrana khususnya di Kec. Negara untuk itu kepada insan olahraga agar betul-betul dapat memanfaatkan Gor ini sebagai media untuk memupuk persaudaraan mendidik membina para atlit yang akan dipersiapkan untuk pertandingan, peridman ke tingkat Provensi maupun nasional" sambutnya.

"Saya berharap dengan adanya Gedung Olahraga ini mudah-mudahan generasi muda yang sehat bugar, sportif berhaklak mulia, berprestasi sehingga bisa mengangkat nama baik Kab. Jembrana kejenjang yang lebih tinggi. Kepada pengguna hendaknya saling berkoordinasi untuk menjaga keamanan dan kebersihan" tutupnya. (Agus/Suar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.