Iklan

Senin, 17 Februari 2020, Februari 17, 2020 WIB
Last Updated 2020-02-17T03:50:57Z
Denpasar

BBMVER 2020 Ajang Promosi Pariwisata Bali kepada Dunia

Peduli Rakyat News | Denpasar,- Lomba lari internasional bertajuk Bali Bhayangkara Medco Valentine Eco Run (BBMVER) 2020 di Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar diikuti 6.426 pelari dari 20 negara di dunia, Sabtu (15/2) kemarin.

Tercatat, para peserta ada yang berasal dari negara Kenya, Malaysia, Italia, Belanda, Indonesia, Belgia, Kanada, Jepang, Prancis, Jerman, Tunisia, Swedia, Singapura, Austria, Mauritius, Ethiopia, Uganda, Denmark, Australia dan Amerika Serikat.  

Event yang diselenggarakan oleh Kepolisian Daerah Bali (Polda Bali) bekerjasama dengan Medco Power Indonesia mengambil tema “Run with Your Heart”. Ada tiga kategori yang dilombakan dengan rute lari berjarak 5K, 10K dan 14K.

Selain mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, kegiatan ini juga diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan datang ke Bali. Kedatangan wisatawan domestik dan internasional akan berpengaruh pada pertumbuhan perekonomian masyarakat Bali yang sebagian besar bergerak di bidang pariwisata dan pada akhirnya dapat menambah devisa negara.

Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengatakan, jumlah wisatawan yang datang ke Bali akhir-akhir ini mengalami penurunan yang sangat signifikan. Hal ini disebabkan karena disejumlah negara terdeteksi ada virus Corona (COVID-19) yang mengakibatkan ribuan orang kehilangan nyawa.

Ancaman virus ini berdampak pada penerbangan disejumlah negara terutama yang menuju ke China. “Melalui event Bali Bhayangkara Medco Valentine Eco Run, kami ingin menyampaikan pesan kepada dunia bahwa Bali is Safe. Jadi Bali aman untuk dikunjungi,” kata Kapolda Bali.

Jenderal lulusan Akpol tahun 1988 ini berharap, kunjungan wisatawan ke Bali kembali normal seperti biasanya. “Saya yakin, kegiatan yang kita selenggarakan ini akan tersebar ke seluruh dunia. From Bali, we shake Indonesia. From Bali, we shake the world,” ucapnya. (Tim)