Iklan

Sabtu, 22 Februari 2020, Februari 22, 2020 WIB
Last Updated 2020-02-22T13:53:38Z
Lumajang

Bangunan Perikanan Pengolahan Tepung Ikan Kondisi miris terkena abrasi air laut

Peduli Rakyat News | Lumajang,- Setelah dihantam ombak besar dalam beberapa hari yang lalu, bangunan milik perikanan sebagai pengolahan tepung ikan, miris terkena abrasi air laut, Jum,at (21/02/2020).

Saat awak media menuju ke lokasi pengolahan tepung ikan di desa Bulurejo kecamatan Tempursari atau tepatnya lokasinya di sebelah barat TPI dusun karangmenjangan.

Menurut Bambang selaku warga sekitar menyampaikan bahwa bangunan pengolahan tepung ikan milik perikanan, sudah lama tidak aktif alias tidak berproduksi lagi kira kira 2 sampai 3 tahun.

" Memang sangat di sayangkan bangunan bagus dan mungkin bisa membantu dan meningkatkan perekonomian bagi warga di sekitar TPI dan warga desa Bulurejo pada umumnya,"

Hendrik salah satu awak media cek  kedalam bangunan yang rusak akibat abrasi pantai, melihat beberapa peralatan bagian dari mesin tepung ikan, sangat terkejut karena alat tersebut masih ada d dalam bangunan, kalau terus menerus diterjang ombak besar tidak menutup kemungkinan peralatan tersebut akan hanyut ke laut.

Dan tentunya berharap untuk dinas terkait untuk bisa menyelamatkan peralatan tersebut agar tidak hanyut terbawa ombak atau menghindari kalau kalau ada orang yang berniat jelek untuk mengambil nya.

Saat awa media menghubungi kepala dinas perikanan lewat WhatsApp, Agus Widiarto menyampaikan sebagian peralatan sudah di selamatkan dan memang masih ada peralatan seperti cerobong dari besi belum di angkut, akan tetapi secara bertahap semua harus di amankan,  tuturnya.(Tim)