n Babinsa Gelar Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Sampah Plastik - Peduli Rakyat News

Babinsa Gelar Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Sampah Plastik

Peduli Rakyat News | Klungkung,- Babinsa Desa Aan, Koramil Banjarangkan Pelda Gede Sukarsana bergotong-royong bersama masyarakat Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung membersihkan sampah dalam rangka "Gerakan bersama Puputan Sampah Plastik sesuai Program Bapak Bupati Klungkung. Minggu (16/2) Kemarin.

Gotong royong bersama masyarakat merupakan Peran Komando Kewilayahan yang memiliki fungsi Pembinaan Teritorial (Binter) yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah, sebagai fungsi pembinaan Babinsa bersama masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan, Perbekel Desa Aan Wayan Wira Adnyana beserta Staf,  Babinsa Desa Aan, Babinkamtibmas Desa Aan Iptu I Ketut Sweda, Bendesa Adat Desa Aan dan Sengkiding, Ketua BPD beserta anggota,  Ketua IPM beserta anggota, PKK, Karang Taruna, Pok Darwis,  KKN Unud serta Anak-anak SD Desa Aan.

Selaku Aparat Kewilayahan sudah menjadi Tanggung Jawab Babinsa untuk melaksanakan Pendampingan pembangunan di wilayah Desa Binaannya. Disamping itu dengan kehadiran Babinsa di wilayahnya dapat menjadi penyemangat dan motivasi kerja, selain itu, juga sebagai ajang silaturahmi agar Babinsa lebih dekat dengan warga binaannya.

Disela sela kegiatan Pelda Gede mengatakan, "Gotong royong ini merupakan salah satu fungsi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang juga merupakan aplikasi di lapangan dalam pembinaan wilayah. Dengan kegiatan gotong-royong bersama warga adalah sebagai bukti kecintaan kami untuk selalu berada di tengah-tengah rakyat, karena TNI kuat bersama rakyat." Ujarnya.(Suar/Pur/Agus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.