n Babinsa, Bhabinkamtibmas & Staf Kelurahan Tindaklanjuti Permasalahan Penumpukan Sampah - Peduli Rakyat News

Babinsa, Bhabinkamtibmas & Staf Kelurahan Tindaklanjuti Permasalahan Penumpukan Sampah

Peduli Rakyat News | Jembrana,- Permasalahan sampah merupakan hal yang sangat membutuhkan perhatian serius dari berbagai pihak dan warga sekitar. Karena untuk saat ini sampah masih menjadi persoalan yang mendapati kegagalan dalam hal penanganannya. Padahal jika dilihat dari dampak yang pasti terjadi dalam masyarakat, jika penanggulangan sampah tidak ditangani dengan baik akan berimbas pada menurunnya kualitas kehidupan, keindahan lingkungan, potensi terjadi banjir akan lebih besar, apalagi posisi sampah tersebut dekat dengan sungai, karena tidak menutup kemungkinan sampah area tersebut akan menghalangi arus air sehingga terjadi bencana alam seperti banjir dan menurunnya kualitas kesehatan warga masyarakat yang tinggal di sekitar area polusi sampah, seperti yang terjadi di Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali.

Penumpukan sampah yang terjadi di Lingkungan Tegalcangkring kemudian ada Jumat (21/2) ditindaklanjuti oleh Babinsa Tegalcangkring dari Koramil 1617-02/Jembrana (Koptu Suwardi) bersama Bhabinkamtibmas Tegalcangkring dari Polsek Mendoyo dan Staf Kelurahan Tegalcangkring (I Made Wisnu Wirawa).

"Permasalahan ini mendapatkan komplain dari warga sebab penumpukan sampah yang terjadi sangat menimbulkan bau tidak sedap, banyak lalat serta nyamuk-nyamuk dan sampah itu sendiri akan membawa penyakit seperti yang virusnya dibawa lalat dan berkembangnya nyamuk-nyamuk yang menginfeksi manusia dikarenakan sampah yang menumpuk dan mengakibatkan berbagai macam penyakit yang ditimbulkan oleh polusi sampah tersebut",  jelas Staf Kelurahan.

Menurutnya, selama ini pembuangan dan pengangkutan sampah sudah berjalan dengan baik dan lancar, namun akhir-akhir ini untuk sistem pengangkutan sampah agak lamban, sehingga terjadi penumpukan sampah.

Wisnu Wirawa menambahkan, pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak terkait agar penumpukan sampah di Lingkungan Tegalcangkring segera segera diangkut, sehingga tidak menimbulkan penumpukan sampah dan tidak terjadi masalah nantinya.(Suar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.