Atas Permintaan Keluarga, Salah Seorang Warga Jember yang Sakit di Papua Mendapatkan falisitas Penjemputan dan Perawatan dari Pemkab Jember


Peduli Rakyat News | Jember,- Ada salah satu warga yang bernama RA, perempuan berusia 26 tahun yang berasal dari Dusun Krajan, Desa Wringinagung, Kecamatan Jombang mengalami sakit saat ini berada dipapua. Oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Jember melalui Dinas Kesehatan menjemputnya untuk dibawa pulang pulang ke daerah asalnya.

Berkaitan dengan hal ini, Gatot Triyono sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kamis, 06 Februari 2020 menjelaskan, RA dipulangkan setelah pihak keluarga mengirim surat permohonan kepada Bupati Jember, dr. Faida, MMR. Dalam hal itu, bupati merespon baik permohonan tersebut, akhirnya bukan hanya menjemput saja perintah bupati, melainkan meminta Dinas Kesehatan juga untuk perawatan terhadap pasien RA tersebut.


"Dari data yang diketahui, sebelumnya pasien RA dilaporkan oleh pihak keluarga di Jember mengalami sakit di Papua. Agar mendapatkan perawatan lebih intensif oleh pihak keluarga, keluarga pasien berharap bupati memulangkan RA, namun pada akhirnya semua kebutuhan perawatan juga dipenuhi oleh pemerintah ujar Gatot Triyono.

Dalam proses penjemputan pasien itu dilaksanakan oleh petugas Puskesmas Kecamatan Jombang di Bandara Ngurah Rai Bali. Petugas puskesmas didampingi oleh perangkat Desa Wringinagung dan ayah tiri RA. Pihak Puskesmas Jombang melaporkan, pada Rabu malam, 05 Februari 2020, telah bertemu dengan RA di Bandara Ngurah Rai Bali.


Dari pulau dewata pun pasien RA langsung dibawa ke Bumi Pandhalungan. Rencananya, sebelum dibawa ke rumahnya, RA diobservasi lebih dulu di RS dr. Soebandi. “Maksud dirujuk ke RSD. dr. Soebandi itu adalah untuk mendapatkan observasi dan tindakan pengobatan lebih lanjut,” terang Gatot Triyono.

Lebih lanjut Gatot Triyono mengatakan, Pemkab Jember sudah sering kali memulangan warga Jember dari daerah lain, karena itu adalah salah satu bentuk perhatian bupati kepada warganya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar