Iklan

Rabu, 22 Januari 2020, Januari 22, 2020 WIB
Last Updated 2021-06-17T16:06:56Z
BeritaJatimJemberTerkini

Wabup Muqit Arief Resmikan Gedung Baru Kantor Kecamatan Ambulu


Peduli Rakyat News | Jember,- Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A Muqit Arief, pada Rabu siang, 22 Januari 2020, melakukan kunjungan ke kantor Kecamatan Ambulu untuk menghadiri dan sekaligus meresmikan gedung kantor kecamatan yang baru selesai direnovasi.

Wabup muqit Arief menggatakan, pemerintah Kabupaten Jember pada tahun 2019 telah merenovasi sejumlah gedung kantor kecamatan di Jember. Termasuk kantor Kecamatan Ambulu yang telah siap ditempati kembali. Karena gedung baru, pelayanan kepada publik harus meningkat.

“Dengan adanya kantor baru, yang ber-AC, wifi, dan fasilitas yang jauh lebih baik dari sebelumnya, harus diimbangi bersyukur dengan wujud aktivitas yang lebih baik juga. Seperti pelayanan publik, semangat kerjanya, dan kegiatan administrasi lainnya,” kata Wabup Muqit Arief.


Saat berada di kantor Kecamatan Ambulu, wabup meresmikan pemakaian gedung baru itu dikemas dalam acara tasyakuran, yang dihadiri oleh tiga pilar dan sejumlah tokoh elemen masyarakat di Kecamatan Ambulu. "Untuk acara syukuran kantor camat ini bagus dilakukan dan pertama kalinya diadakan,"ujar Wabup.

Dalam kesempatan itu, wabup menjelaskan bahwa anggaran renovasi seluruh kantor kecamatan di Jember ini bersumber dari APBD Kabupaten Jember tahun 2019.

Wabup Muqit Arief menerangkan terkait pelayanan kepada masyarakat, agar melakukan penekanan perbaikan terhadap pelayanan yang selama ini dinilai kurang baik agar menjadi lebih baik. "Jadi dengan adanya kantor yang sudah bagus ini, agar lebih meningkatakan pelayanan yang lebih bagus lagi," ujar wabup.


Wabup Muqit Arief juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergandeng tangan, merapatkan barisan untuk memajukan Jember, khususnya di Kecamatan Ambulu. "Karena jika kebersamaan kita kuat, maka Ambulu khususnya akan lebih maju disektor pembangunan dan kesejahteraan masyarakatnya,"ujar wabup.

Drs. Sutarman, M.Si., sebagai Camat Ambulu dalam kesempatan itu melaporkan renovasi kantor Kecamatan Ambulu terhitung dimulai tanggal 25 Juli 2019 hingga selesai ini anggarannya dari APBD Kabupaten Jember tahun 2019.

“Alhamdulillah saat ini seluruh ruangan dilengkapi AC, dan fasilitas lainnya diganti dengan yang baru. Dalam pelaksaan renovasinya pun berjalan lancar,” pungkas Camat Sutarman. (nuir)