ONE WEEK ONE JUZ, CARA HABIB HADI AJAK CINTAI AL QURAN

Peduli Rakyat News | Probolinggo,- Wali Kota Hadi Zainal Abidin punya cara sendiri untuk mengajak karyawan di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo untuk mencintai Al Quran. Salah satunya, dengan membentuk grup dalam aplikasi media sosial yang diberi nama One Week One Juz Pemerintah Kota Probolinggo.

Jumat (24/1) siang, untuk kali pertama wali kota bertemu dengan semua anggota grup tersebut di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Panglima Sudirman. Jumlah anggota grup yang berasal dari berbagai OPD itu mencapai 50 orang lebih.
Pada kesempatan itu, banyak hal yang disampaikan Habib Hadi-sapaan akrab wali kota. Di antaranya, mengingatkan bahwa satu ayat yang dibaca pahalanya begitu luar biasa. Ia pun berharap, kelompok One Week One Juz di Pemkot Probolinggo bisa mengajak teman-temannya.

“Kalau mengajak orang, kita menjadi orang yang beruntung karena bisa mengajak orang berbuat baik. Karena membaca Al Quran adalah perbuatan mulia. Jangan hanya nyaman bermedia sosial, tapi kenyamanan itu gunakan untuk kegiatan yang bermanfaat. Di akhirat nanti siapa yang membantu kalau bukan apa yang kita lakukan di dunia,” ujar Habib Hadi.

Dengan membaca Al Quran, lanjut Habib Hadi, apa yang diamalkan pahalanya berlipat-lipat. Ayah tiga orang anak ini juga memberikan semangat dan apresiasi dengan membagikan Al Quran yang sudah dipilah setiap juz-nya.

“Dengan memberi semangat, barokah membaca Al Quran, kita punya semangat dan insyaallah diberi kelancaran rejeki. Bisa diamini semua, kita bisa ditakdir haji dan sunnah umroh bersama. Menabung mulai sekarang, siapa tahu? (bisa terjadi) Itu kenikmatan luar biasa, insyaallah bisa,” kata Habib Hadi menyemangati.

Di dalam grup One Week One Juz itu diatur bagaimana cara menyampaikan laporannya jika sudah membaca dan ditunjuk leader di setiap kelompok. Jika ada berhalangan untuk membaca, padahal itu gilirannya, Habib Hadi minta anggota menyampaikan kepada leader untuk digantikan.

“Kalau ada satu orang yang tidak bisa, entah karena sakit, kasih tahu saya biar saya yang menyelesaikan. Waktu baik membaca Al Quran adalah usai shalat Maghrib sampai Isya dan setelah shalat Subuh hingga fajar,” ungkap suami dari Aminah Hadi Zainal Abidin ini.

Wali kota juga berpesan, yang membaca juz ke 30 agar membaca doa khatam Al Quran dan niatan untuk ahli kubur bagi keluarganya. “Sehingga semua kebagian baca untuk keluarganya (yang sudah meninggal). Kita komitmen dulu bahwa khataman setiap malam Jumat,” tuturnya.

“Dengan One Week One Juz saya ingin merubah pola kita agar lebih cinta dengan Al Quran, fiddunya wal akhirah. Ada kekompakan, ada barokah untuk perjuangan Kota Probolinggo,” imbuh Habib Hadi.
Reporter.(Saiful Mustofa)

Posting Komentar

0 Komentar