Kapolsek Mendoyo Ajak Bhayangkari Dan Anak Sekolah Tanam Pohon Bersama Di Kantor Polsek.


Peduli Rakyat News | Jembrana,- Kapolsek Mendoyo Polres Jembrana, KOMPOL. I Made Karsa, SH, Menanam Beberapa jenis Pohon di lingkungan kantor Polsek Mendoyo sebagai Wujud nyata kepedulian terhadap ibu pertiwi, yang setiap hari tanpa disadari, sebagai tempat kita untuk menitipkan kelelahan, yang sebelumnya diawali dengan Apel dan persembahyangan bersama di Padmasana Polsek Mendoyo dipimpin Jro Mangku Aiptu. Ketut Pasek. Jumat (10/1) Pagi.

Penanaman dengan mengambil lokasi areal kebun belakang Kantor Polsek Mendoyo dengan luas 17 Are, yang diikuti oleh Kapolsek Mendoyo Beserta Anggota Polsek Mendoyo, Ketua Ranting Bhayangkari beserta anggota Bhayangkari Ranting dan Siswa/Siswi SMK Nusa Dua Mendoyo.

Kali ini,  jenis puluhan pohon yang ditanam seperti Kelapa sebanyak 20 Buah, Manggis 5 buah, Matoa 5 buah, Sawo kecik 5 buah, Sirsak 5 Buah, Jambu 5 buah dan Nangka 5 buah.


Kapolsek Mendoyo mengatakan "sebetulnya berbuat baik itu mudah, hanya dengan menanam sebatang pohon di halaman rumah kita, kalau tidak punya lahan kosong bisa di jalan itu sudah cukup untuk menggantikan jutaan pohon yang telah di tebang oleh manusia, itu memang tidak salah dalam memenuhi kebutuhan hidup kita" pungkasnya.

“Dengan adanya penghijauan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir maupun tanah longsor serta tentunya dapat bermanfaat bagi anak-cucu kita nanti” ujarnya.

"Kegiatan penghijauan seperti ini akan kita dilaksanakan secara berkelanjutan di sekitar Mapolsek dan kebun Polsek Mendoyo dengan masyarakat sehingga dapat melestarikan alam yang kita cintai", Tutupnya. (Agus)

Posting Komentar

0 Komentar