Iklan

Redaksi
Sabtu, 11 Januari 2020, Januari 11, 2020 WIB
Last Updated 2021-06-17T16:06:56Z
BeritaJatimPasuruanTerkini

Kapolres Pasuruan Kota, Gelar Apel Penanaman Bibit Pohon Penghijauan


pedulirakyatnews | Pasuruan - Kapolres Pasuruan Kota (Kapolresta) AKBP, Dony Alexander, S.I.K, M.H, Memimpin Apel Penanaman Bibit Pohon Serentak Dalam Rangka Penghijauan Di Kota Pasuruan, di lapangan R. Abd. Rahman Polres Pasuruan Kota, Jum'at (10/1/2020).

Acara ini Turut hadiri Ketua DPRD Kota Pasuruan H.Ismail, Kasdim 0819 Pasuruan Mayor Inf.Sutisna, Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Mario Prahatinto, S.H., S.I.K., M.SI, Perwakilan Pengadilan Kota Pasuruan, Camat Purworejo, Suprianto, PJU Polres Pasuruan Kota, Kapolsek dan Jajarannya, Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan Kota, Fitri Dony Alexander dan Wakil Ketua Bhayangkari, Nea Mario Prahatinto, beserta Pengurus, Perwakilan Dan Sub Den Pom V/3-4 Pasuruan, dan Anggota Polres Pasuruan Kota.


Hal ini di laksanakan selain untuk mendukung program pemerintah juga dilakukan untuk menindak lanjuti program kapolri yakni polri peduli penghijauan di lingkungan mako, asrama, lahan milik polri dan lokasi lain yang masih gersang. 

Sementara telah di ketahui bersama bahwa gerakan polri peduli penghijauan merupakan salah satu aksi konkrit dan upaya nyata yang dilakukan secara serentak dan berkesinambungan di seluruh indonesia untuk memulihkan kondisi alam yang tandus dan kering sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk menanam pohon dan merawatnya.

Salah satu di antara tujuan penghijauan adalah mencegah banjir, mencegah tanah longsor serta mengurangi polusi udara sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya karena lingkungan yang rindang dan hijau akan terasa adem, bekerja juga jadi nyaman, masyarakat yang berkunjung juga akan merasa nyaman. jadi tanpa perintah pun sebenarnya menanam pohon atau penghijauan merupakan kebutuhan kita bersama. 

" Saya mengucapkan terimakasih kepada forkopimda kota pasuruan yang telah hadir pada acara apel penanaman pohon serentak dalam rangka mendukung program pemerintah yaitu penghijauan " Tutur AKBP, Dony Alexander, S.I.K, M.H di ahir sambutannya. (Rs/Hs/Tf)