Gerak Cepat Posko PMI Terkait Musibah Rumah Ambruk

Jember-Posko Bencana PMI Kabupaten Jember mendistribusikan 3 paket sembako kepada warga yang mengalami musibah rumah ambruk yang terjadi kamis, 9/1/2020 di Dusun Karangpring RT 04 / RW 07 Desa Karangpring Kecamatan Sukorambi, kejadian tersebut mengakibatkan rumah milik nenek Na (71 tahun) yang sehari-hari hidup sebatangkara roboh karena kondisi rumah rapuh.

Nenek Na saat kejadian dalam kondisi sakit sehingga tidak sempat melarikan diri, sehingga kaki sebelah kanan tertimpa runtuhan kayu, hingga saat ini nenek Na memilih dirawat dirumah karena tidak ada yang menunggu jika dirawat dirumah sakit.

Setelah mendapat informasi dari pemerintah Desa Karangpring Kec.Sukorambi, Tiga Personil Posko PMI didampingi Kepala Sub Bidang Penanggulangan Bencana M. Ali Ridho, Rabu (15/1) langsung  merespon kejadian tersebut dengan melakukan assesment dan mendistribusikan tiga paket sembako untuk membantu meringankan beban yang dialami Nenek Na.

Pasca rumahnya roboh, sementara nenek Na tinggal dirumah keponakannya yang bersebelahan karena rumahnya belum direnovasi  kendala biaya, dan harapannya ada bantuan pemeriksaan kesehatan pada korban yang hingga hari ini masih dalam kondisi sakit. (teampmi)

Posting Komentar

0 Komentar