Iklan

Kamis, 30 Januari 2020, Januari 30, 2020 WIB
Last Updated 2020-01-30T02:06:32Z
Probolinggo

GANDENG KAJARI, PEMKOT LAKUKAN KERJASAMA BIDANG PERDATA DAN TATA USAHA NEGARA

Peduli Rakyat News | Probolinggo,- Di hari ketiga Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Probolinggo,  Rabu (29/1), Wali Kota Hadi Zainal Abidin, Wawali Mochammad Soufis Subri, Dandim 0820 Letkol Inf Imam Wibowo, Wakil Ketua DPRD Nasution dan Ketua Komisi 2 Sibro Malisi mengecek pelaksanaan tes tersebut.

Tiba di gedung pertemuan nelayan, Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan, rombongan wali kota menuju ke ruang tunggu keluarga. Di dalam tenda juga terpasang monitor yang menampilkan live skor ranking peserta SKD. Rombongan kemudian menuju ke meja registrasi dan melihat proses peserta SKD sebelum masuk ke ruangan tes.
“Kami  mengecek tes CPNS di Kota Probolinggo, alhamdulillah berjalan lancar tidak ada kendala. Semua peserta juga sehat dan kami berharap pelaksanaan ini berjalan sesuai harapan,” kata Habib Hadi, usai meninjau lokasi.

Melalui sistem CAT (Computer Assisted Tes), lanjut wali kota, setelah mengerjakan tes dapat langsung diketahui nilainya. “Sebagai transparansi jadi keluarga bisa memantau secara langsung,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Gogol Sudjarwo menyatakan, dalam tiga hari pelaksanaan SKD ditemui beberapa peserta yang tidak hadir tanpa alasan. Beberapa diantaranya juga terlambat dan tidak bisa mengikuti ujian karena melebihi waktu yang ditetapkan dalam SOP (Standar Operasional Prodesur).

“Pak wali berpesan jangan sampai ada perlakukan yang berbeda dalam pelaksanaan tes, semua harus diperlakukan sama. Beliau juga berharap tes berjalan kondusif dan lancar,” sambung Gogol. Kamis (30/1) menjadi hari terakhir tes SKD, tes (seleksi bidang) selanjutnya bakal dilaksanakan sekitar akhir Maret mendatang.(Saiful Mustofa)