Dipergantian Tahun Baru 2020 Forkopimda Pantau Pengamanan Secara Langsung


Peduli Rakyat News | Jember,- Jajaran pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jember melaksanakan pemantauan lapangan secara langsung. Hal itu dilakukan untuk memastikan pengamanan pergantian tahun baru 2020 di kabupaten Jember berjalan dengan baik .

Dalam kegiatan pemantauan Forkopimda ini dipimpin oleh Kepala Kepolisian Resort Jember, AKBP Alfian Nurrizal. Bupati Jember, dr. Faida, MMR., dan pejabat lainnya ikut dalam kegiatan ini.

Kegiatan itu dimulai oleh Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal memimpin apel pasukan  yang berlangsung di halaman Mapolres Jember, Selasa sore, 31 Desember 2019. Setelahnya dilanjutkan dengan pemantauan di sejumlah pos pengamanan.

Kapolres Alfian usai pemantauan menjelaskan, situasi dan kondisi menjelang pergantian tahun baru 2020 relatif aman, tertib, dan kondusif.

“Kami juga melihat kesiapan anggota personel sejumlah 700 dari TNI dan Polri dan instansi terkait yang berada di pos-pos terpadu seperti di alun-alun, rest area, dan Sumberjambe , masyarakat saat ini banyak yang merayakan pergantian tahun dengan istigotsah ujar Kapolres Alfian.

Antisipasi yang dilakukan dengan memakai konsep mobiling hingga setelah pergantian tanggal 01-01-2020 . Melihat situasi dan kondisi, seperti lalulintas dan kepadatan masyarakat yang memeriahkan pergantian tahun.

Diakhir pernyataannya , Kapolres Alfiian berharap masyarakat dapat menikmari pergantian tahun 2020 dengan senang dan tenang.(nuir)

Posting Komentar

0 Komentar