Iklan

Selasa, 28 Januari 2020, Januari 28, 2020 WIB
Last Updated 2021-06-17T16:01:09Z
BaliBeritaJembrana

Diduga Dari Makanan, Belasan Siswa Siswi Poltek Kelautan dan Perikanan Jembrana Keracunan.

Peduli Rakyat News | Jembrana,- Diduga akibat keracunan dalam makanan, belasan siswa-siswi mengalami keracunan di Sekolah Politeknik Kelautan dan Perikanan Jembrana, Ds. Pengambengan, Kecamatan Negara, kabupaten Jembrana, Selasa (28/1) siang.

Hingga belasan Siswa-siswi Taruna Politehnik yang keracunan dirawat di Puskesmas II Negara, Desa Pengambengan dan 1 orang korban keracunan (Rafika Ajila) di rawat di Rs. Umum Negara

Dari Keterangan dari I GUSTI AYU BUDIADYANI S.Pi.M.P selaku Pembantu Direktur III mengatakan bahwa, "Sekira pukul 12.00 wita, para siswa siswi Politehnik Kelautan dan Perikanan Kab. Jembrana melaksanakan makan siang yang berjumlah 230 orang dengan menu nasi, lauk ikan tongkol, ikan layang dan sayuran siap saji yang sudah di Catering di pangan Musi dengan penanggung jawab Catering an. Harminto yang mengontrak di rumah H. Hatim" jelasnya.

Lanjut, sekitar pukul 12.30 Wita, siswa - siswi mengeluh dan merasakan mual, pusing serta ada yang muntah-muntah dan dari pihak kampus dalam hal ini Siswi (Senat) YUNITA Ybs langsung menghubungi Puskesmas II Negara, Desa Pengambengan.

Keterangan dari Dokter UGD Puskesmas (dr. Ni Made Anggaraeni) melakukan Obserpasi kepada para pasien yang diduga keracunan akibat dari makanan dan melakukan tindakan pertolongan dengan memberikan obat mual, pusing dan cairan berupa infus.

Saat ini Korban keracunan makanan yang sudah dinyatakan pulih dan diijinkan untuk kembali ke Poltek Kelautan dan Perikanan Kab. Jembrana, Desa Pengambengan sebanyak 14 Orang, sedangkan yang 3 orang masih dalam perawatan Medis di Puskesmas II Negara,  Pengambengan.(Agus/Suar)