Demi Peningkatan Ekonomi Lokal Pemkab Jember Dukung Pengembangan Dira Cafe dan Waterpark Balung ala "Tokyo Jepang"


Peduli Rakyat News | Jember,- Bupati Jember, dr. Faida, MMR., hadir dan meresmikan beroperasinya wahana wisata baru yaitu Dira Cafe dan Waterpark Balung, sebuah wahana wisata yang menghadirkan nuansa  Tokyo Jepang. Acara tersebut berlangsung pada Jum'at siang 17 Januari 2020.

Bupati Faida dalam sambutannya, mengatakan  bahwa berdirinya Dira Cafe dan Waterpark Balung menambah investasi yang ditanam di Kabupaten Jember. “Investasi ini kami dukung, karena ini meningkatkan ekonomi wisata lokal, ekonomi kerakyatan,” kata bupati.

Bupati Faida mengatakan, keberadaan tempat wisata ini baru ini juga bisa mengangkat produk lokal. Juga bakal mampu menarik wisatawan luar Jember. Bupati juga mengungkapkan rasa senangnya atas terpenuhinya komitmen yang telah disepakati ketika mendirikan tempat ini.


Beberapa komitmen itu adalah merekrut karyawan dari warga sekitar dan ber-KTP Jember. Ada sekitar 380 tenaga kerja yang direkrut oleh Dira Café dan Waterpark Balung berasal dari warga sekitar. "Mereka memiliki kartu kuning, yang menandakan sebagai pencari kerja. Mereka juga bukan berasal dari perusahaan lain,"ujar bupati.

Bermetode perekruttan tenaga kerja dari warga sekitar, Dira Café dan Waterpark Balung telah menjadi solusi bagi problem pencari kerja di Bumi Pandhalungan ini. "Pemkab Jember mendukung, karena Dira Café dan Waterpark Balung ini adalah wisata edukasi dan wisata keluarga,” tutur bupati.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Faida menyatakan, pemerintah akan membantu destinasi wisata baru. Terutama dari sisi infrastruktur. "Pada sisi promosi, pemerintah memiliki katolog untuk destinasi wisata," ujar bupati.


Untuk kedepannya, Dira Café dan Waterpark Balung bisa berkolaborasi dengan pemerintah untuk menyelenggarakan kegiatan. “Dira ini wisata belanja. Jadi kombinasi produk lokal, baik makanan dan beberapa produk berbeda, menjadi unggulan tersendiri untuk Dira. Dira punya nilai jual karena berbeda,” ucap bupati.

Frengky sebagai General Manager Dira Cafe dan Waterpark ini menjelaskan bahwa, Dira Café dan Waterpark ini merupakan destinasi wisata baru yang bernuansaTokyo Jepang. Tempat ini juga tetap menyediakan berbelanja murah.

“Kehadiran Dira diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Jember dan sekitarnya,” harap Frengky. (nuir)

Posting Komentar

0 Komentar