n Camat Tempeh Buka Kegiatan Musrenbangcam - Peduli Rakyat News

Camat Tempeh Buka Kegiatan Musrenbangcam

Peduli Rakyat News | Lumajang,- Bertempat di Ruang Pertemuan lantai 2 Kecamatan Tempeh diadakan musrembangcam dihadiri oleh kepala Desa se Kecamatan Tempeh, Rabu ( 22/1/2020 ).

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan Musrenbangcam Tri Cahyo Agung Prasetya mewakili dari Bappeda, Djoko Hery Prasetyo dari Dinas PUTR, juga hadir dari Dpmd dan Dinas Petr.

Suhendra Boedi Prasetyo selaku camat Tempeh kegiatan ini sebagai tindak lanjut dan terjadwal kecamatan Tempeh dalam melakukan Musrenbangcam, dimana semua ini dari usulan yang dilakukan beberapa bulan yang lalu
dari masing masing desa dan pelaksanaan sudah berjalan dengan lancar.

Belaiu juga ucapakan terima kasih kepada ibu ketua PKK Desa, Kepala Desa, BPD,LKMD, perangkat desa dan juga tokoh pemuda dan ormas yang ikut serta dalam kegiatan Musrenbangcam untuk usulan untuk tahun 2021.

Semua usulan dari 13 Desa se Kecamatan Tempeh kurang lebih ada 82 dimana secara rincian 68 kegiatan untuk infrastruktur dan 13  usulan non fisik, bila kalau dibuat nominalkan sekitar 33 milyar lebih," tuturnya.

Suhendra berharap Musrenbangcam khususnya di Tempeh ini bisa berjalan dengan baik dan dapat dilakukan pada tahun 2021 dengan diutamakan skala prioritas yang penting semua untuk kepentingan bersama.

Tri cahyo Agung dari Bappeda Lumajang untuk perencaan di 2021, permasalahan yg ada bukan hanya di infrastruktur saja akan tetapi semua apek harus bisa merata.

IPM di Kabupaten Lumajang naiknya sangat lambat , berharap ada program yg bisa menaikan IPM sehingga bisa lebih baik lagi, untuk itu pembangunan harus bisa meningkatkan perekonomian daerah, derarat kesehatan dan pendidikan, " tutur nya.

Ernowo kasi dari Dinas Perumahan dan pemukiman  menyampaikan juga bahwa mulai tgl 1 Januari 2020 di dinasnya ada bidang yang baru yaitu bidang cipta karya. untuk program di tahun 2021 ada usulan pembangunan air mineral pedesaan dan pipa di pondok,disamping ada penyediaan air minum pedesaan serta salitasi hibah, untuk program RTLH dengan dana APBD kabupaten Lumajang.Tahun 2020 hanya dapat 200 se Kabupaten Lumajang mengalami penurunan cukup drastis dari tahun 2019.

Joko heri Prasetyo mewakili dari dinas PUTR menyampaikan untuk
Infrastruktur berupa jalan dan jembatan yang semua akan dilakukan oleh bidang Bina Marga.

Untuk pengembangan dan pembangunan jaringan irigasi, juga akan dilaksanakan, disamping itu bidang  bina marga juga kegiatan peningkatan jalan.

Bidang Sumber daya air akan dilakukan di Kecamatan Tempeh ada diantaranya di desa Jokarto,Pandanwangi, Lempeni Gesang, Pulo dan beberapa desa lainnya.

Dari pantauan awak media yang ikut hadir dalam Musrenbangcam di Kecamatan Tempeh ini di lihat tingkat kehadiran untuk kepala desa se kecamatan Tempeh patut dianjungi jempol karena semua bisa hadir baik itu kepala desa yang baru ataupun yang lama, ini membuktikan bahwa keseriusan kepala desa untuk mensejahterakan warganya.(Eko/tim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.