Bupati Lumajang berharap Pasar Klojen menjadi Percontohan Higienis

Peduli Rakyat News | Lumajang,- Bupati Lumajang Thoriqul Haq disambut oleh ibu ibu dan para pedagang Pasar Klojen.Rabu ( 29/1/2020 ).

Beliau sampaikan pasar klojen ini baru saja selesai di renovasi dari anggaran APBN, dan terlihat lebih lapang dengan penataan yang lebih teratur.

Disamping itu Thoriqul Haq berdialog sekaligus mengajak seluruh pedagang pasar klojen, untuk berkomitmen menjadikan pasar klojen ini sebagai pasar percontohan higienis yang bersih dan rapi, tidak boleh menambah luasan dari bedak yang dimiliki, kebersihan dagangannya, menata rapi dagangannya, kerapian yang jualan.

Dengan harapan pasar Klojen ini bisa dijadikan contoh komitmen perbaikan atau renovasi bagi pasar yang lain yang ingin melakukan perubahan tata kelola pasar dengan yang lebih baik.

Saya juga meminta, Kepala Pasar Klojen untuk benar benar memastikan bahwa program percontohan ini berhasil dengan melakukan kontrol setiap waktu, " tuturnya.

Menurut Kepala Dinas  Perdagangan Kabupaten Lumajang  Hairil Diani nantinya  pasar ini juga akan dilengkapi dengan CCTV, sekaligus pengelolaan sampah yang baik. Sehingga menunjang sistem terjaganya kebersihan dan kerapian pasar. Sekali mengharap kan juga agar para pedagang bisa selalu terus menjaga kebersihan, " tutur pak kadis Perdagangan.

Pun demikian agung selaku kepala mantri pasar Klojen akan berupaya semaksimal agar nanti pasar klojen bisa menjadi pasar percontohan higeinis.

Untuk itu kerja sama dari pedagang yang nanti menempati selalu taat dan patuh untuk menjaga kebersihan.(Eko)

Posting Komentar

0 Komentar