Iklan

Jumat, 03 Januari 2020, Januari 03, 2020 WIB
Last Updated 2021-06-17T16:11:58Z
BeritaJatimJemberTerkini

Bupati Faida Melantik Pengurus RT - RW se-Kelurahan Mangli


Peduli Rakyat News | Jember,- Salah satu bukti semangat kepedulian kepada masyarakatnya ditunjukkan lagi oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR dengan mendatangi undangan untuk melantik pengurus Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW).

Bupati Faida mengatakan pengurus (RT) dan (RW) merupakan kepanjangan tangan pemerintah dalam melayani masyarakat. Bupati menegaskan hal tersebut dalam acara pelantikan pengurus RT – RW se-Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates pada Jum’at malam, 03 Januari 2020.

“RT RW ini kepanjangan tangan pemerintah dalam melayani masyarakat,” terang Bupati Faida.


Prosesi acara pelantikan pengurus RT dan RW untuk periode 2020-2022 se-Kelurahan Mangli ini berlangsung di Pendapa Kelurahan Mangli.

Bupati Faida menjelaskan, RT dan RW merupakan ujung tombak pembangunan dan di garda terdepan. Karena itu, mereka menjadi kepanjangan tangan pemerintah. Dengan pelantikan, maka para pengurus RT dan RW memiliki akses program pemerintah.

“Akses untuk membantu masyarakat dan menolong masyarakat,” ucap Bupati Faida.


Bupati Faida juga menyampaikan, peran RT dan RW mengusulkan data masyarakat yang perlu menerima manfaat program pemerintah. Data itu akan ditindaklanjuti satgas untuk diverifikasi.

Lebih lanjut Bupati Faida menjelaskan, terkait pelantikan itu sendiri, bahwa pihaknya diundang untuk melantik, meski surat keputusan berasal dari lurah.

Bupati Faida mengatakan, baginya pelantikan RT dan RW ini, merupakan bagian penting dari kunci sukses pembangunan di Kabupaten Jember. Dan diakhir acara itu bupati juga berkesempatan untuk memberikan santunan kepada sejumlah warga sekitar yang membutuhkan. (nuir)