"Bersemangat" Bupati Faida Kunjungi Papua Untuk Belajar Demi Suksesnya Penyelenggaraan Porprov Jatim ke VII 2021 di Jember


Peduli Rakyat News | Mimika, Papua,– Dalam menyambut event/penyelenggaraan pelaksanaan Porprov Jatim ke VII pada tahun 2021 yang akan datang, Pemerintah. Kabupaten Jember, rupanya tidak main-main dan berkeinginan kuat untuk menjadi penyelenggara yang sukses nantinya.

Keseriusan itu dibuktikan Bupati Jember dr. Faida MMR, dengan berkunjung ke Papua untuk belajar, dimana pada tahun 2020 ini menjadi tuan rumah PON ke XX. Dalam kunjungannya itu, Bupati Faida bersama Ketua KONI Jember, Abdul Haris Alfian.


Saat bererkunjung ke Kabupaten Mimika Papua. Di Tanah Papua, selain belajar banyak pada beberapa Pemerintah Daerah dan Kota di Papua, yang akan menjadi tuan rumah PON XX ditahun 3020 ini, Bupati Faida bersama rombongan juga menyambut kedatangan  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko MPK), Muhadjir Effendy, di bandara Moses Kilangin, Mimika, Papua.

Dalam kesempatan itu, Bupati Faida menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Jember juga telah berkoordinasi dengan sejumlah pemerintah daerah di Papua, salah satunya Kabupaten Mimika. Koordinasi ini untuk ikut menyukseskan dan meramaikan PON XX 2020, sekaligus mendirikan stand pameran yang memamerkan produk UMKM unggulan di Jember, seperti Kopi, Coklat, Cerutu dan Budaya.


Kedepannya, stand pameran itu akan bekerjasama dengan PKJM (Paguyuban Keluarga Jember Mimika) yang saat ini jumlahnya mencapai 700 Kepala Keluarga. Dari kunjungan ini, diharapkan Pemkab Jember dapat mengambil pelajaran dan pengalaman terkait kesiapan dan pelaksanaan untuk menjadi tuan rumah event olahraga baik tingkat regional hingga nasional.

Rencana yang dikatakan oleh Bupati Faida ini disambut baik oleh  Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob. Pihaknya akan membantu Pemkab Jember untuk membuat stand pameran saat event PON XX 2020 nanti. Lapangan untuk cabang olahraga lari dan futsal adalah beberapa contoh venue PON yang dimiliki oleh Kabupaten Mimika. (*)

Posting Komentar

0 Komentar