Bantu Korban Terdampak Banjir Lumpur PMI Jember Kirim 10 Personil

Peduli Rakyat News | Jember,- Palang Merah Indonesia Kabupaten Jember dipimpin langsung oleh Ketua PMI Jember,  E.A. Zaenal Marzuki merespon kejadian bencana banjir bandang di bondowoso. PMI Jember sebagai koordinator Jejaring PMI wilayah IV Meliputi Bondowoso, Banyuwangi, Situbondo, lumajang, probolinggo mendapatkan perintah dari PMI Provinsi Jawa Timur, langsung berangkat.

Pasca terjadi nya banjir lumpur di Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso akibat hujan deras terjadi di kawasan gunung rumput di Kabupaten Bondowoso, dimana kawasan hutan tersebut saat musim kemarau banyak terjadi kebakaran hutan. Sehingga saat hujan deras menimbulkan banjir bandang di wilayah Desa Sempol dan Kalisat  Kecamatan Ijen, Bondowoso.

Berdasarkan data sementara BPBD Jatim, warga terdampak pada Desa Kalisat sebanyak 2028 jiwa dan Desa Sempol sebanyak 1996 jiwa. Rumah terkena lumpur dan tidak ada korban jiwa dalam banjir bandang tersebut.

PMI Jember mengirimkan 10 personil meliputi tim Assesment 2 personil dengan kendaraan trail, 3 tim wash dengan truk tangki distribusi air bersih, dan 5 personil lainnya terlibat di posko induk untuk membantu PMI Bondowoso.

"PMI Jember merasa perlu mengambil langkah cepat untuk membantu dengan mengirim 10 petugas yg bertugas tim Assesment dua personil dengan kendaraan trail, tiga tim wash dengan truk tangki distribusi air bersih, dan 5 personil di posko di lokasi bencana banjir lumpur di Sempol Kabupaten Bondowoso,"kata Ketua PMI Kabupaten Jember Kamis (30/1)

Zaenal Marzuki menambahkan, Sepuluh personil telah siap beserta armada dan akomodasi untuk membantu PMI Cabang Bondowoso dan meringankan beban saudara kita yang terdampak banjir lumpur.(pmi)

Posting Komentar

0 Komentar