Warga Keluhkan Ruas Jalan Desa Yang Selalu Tergenang Air di Musim Hujan

Ket. Foto : Kondisi Lokasi Saat Hujan Tiba yang Mengakibat Air Menggenang Dikarenan tidak Adanya Saluran Air (Selokan), Lokasi Pertigaan SDN Kraton 02 Dusun Sidonganti

Peduli Rakyat News | Jember,- Warga dusun Sidonganti desa Kraton , Kencong mengeluh dengan adanya jalan utama desa tanpa saluran air (selokan) dikarenakan disaat musim hujan air menggenang yang mengakibatkan rawan kecelakaan .

Ket. Foto : Kondisi Setelah Hujan

Sebab lain  juga akibat pasir yang ada dipinggir jalan naik ketengah jalan sehingga licin saat dilewati , untuk pasir tersebut berasal bawaan air yang menggenangi jalan utama desa Kraton tersebut .

Ket. Foto : Kondisi Saat Pasir Naik ke Jalan

Pasalnya mayoritas warga dusun tersebut sudah mengajukan saluran irigasi kepihak desa Kraton tetapi tidak direspon dengan baik oleh salah satu perangkat desa Kraton .

AS adalah salah satu warga dusun Sidonganti yang kediamannya disekitar lokasi tersebut mengungkapkan bahwa warga sekitar sini sudah pengajukan jalur tikungan rawan itu kepada pihak desa sekitar 3 tahun yang lalu untuk diberikan saluran air (selokan) agar tidak terjadi lagi genangan air yang mengganggu pengguna jalan umum itu .

AS menambahkan , perihal tersebut sudah dilaporkan berkali-kali ke pihak desa , namun sayangnya keluhan warga itu justru malah  mendapatkan tanggapan yang tidak wajar dan tidak etis diucapkan oleh seorang perangkat desa dengan mengatakan , "Yo lek sampean peduli benaono, ojo mek jagakno, lingkungane piye??!", kata salah seorang oknum perangkat desa Kraton itu.

Tanggapan yang dilontarkan oleh salah satu oknum perangkat desa Kraton kepada warganya yang telah mengadukan masalah genangan air dan pasir yang membahayakan pengguna jalan Itu , sangat tidak sesuai dengan apa yang diserukan oleh Pemerintahan Kabupaten Jember yang dipimpin oleh Bupati Jember dr. Faida MMR saat ini yaitu membangun Jember dimulai dari desa dengan bermoto 3B : Baik Tujuannya , Benar Hukumnya , Betul Caranya .

Ket. Foto : Kondisi Jalan Saat Ini

Untuk mayoritas warga desa Kraton berharap agar pihak desa segera merealisasi saluran air (selokan) untuk segera dibangun agar tidak terjadi penggenangan air yang mengakibatkan rawan kecelakan dan jatuhnya korban lagi. (Team PRN)

Posting Komentar

0 Komentar