Peringati Hari Juang Kartika TNI-AD Dirangkaikan Sholat Jum'at Berjamaah Dan Do'a Bersama


Peduli Rakyat News | Denpasar - Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat adalah tanggal khusus bagi TNI-AD yang diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang Pertempuran Ambarawa, yang mana Hari Juang Kartika TNI-AD ini sebelumnya bernama Hari Infanteri.

Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD tahun ini, ribuan Prajurit TNI-AD Jajaran Kodam IX/Udayana bersama PNS serta warga umat Islam di wilayah Kota Denpasar, Provinsi Bali menggelar Doa Bersama yang dirangkaikan dengan Sholat Jum'at Berjama'ah, Jumat (13/12) di Masjid Agung Sudirman Denpasar.

Pada kesempatan ini, Sholat Juma'at Berjamaah dan Pembacaan Surat Yasin serta Tahlil Bersama dipimpin PNS Rohis Kodam IX/Udayana (H. Mashum) serta diikuti seluruh Jama'ah.

Tampak hadir Pangdam IX/Udayana (Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P) didampingi Kasdam IX/Udayana, para Kabalakdam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana, para Dansat Jajaran Dam IX/Udayana serta para Perwira, Bintara dan PNS Jajaran Kodam IX/Udayana.

Dalam ceramahnya, Drs H. Syarifuddin Zaini mengatakan, toleransi antar umat beragama yaitu saling menghormati perbedaan dalam berkeyakinan, perbedaan dalam arti berbeda dalam menjalankan ibadahnya masing masing, dalam perbedaan agama bukan berarti saling bermusuhan namun saling kasih sayang dan bantu membantu.

"Agama juga menganjurkan agar umatnya menjadi yang terbaik, yaitu saling mengenal, memahami, menghargai, mengasihi, serta mampu menunjukkan perilaku terbaik sebagaimana perintah ajaran agamanya, maka sebenarnya tidak akan terjadi persoalan terkait agama orang lain dalam menjalani hidup sehari-hari", jelasnya.

Hingga berita ini di turunkan, selama kegiatan berlangsung aman dan lancar. (Agus/Suar)

Posting Komentar

0 Komentar