Iklan

Rabu, 11 Desember 2019, Desember 11, 2019 WIB
Last Updated 2021-06-17T15:44:09Z
BeritaJember

Koramil 0824/18 Kencong Selesaikan 20 Rumah Program RTLH Sesuai Target

Jember-Jawatimur-PRN:Gubernur Jawa Timur melalui Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) mengandeng Kodam V Brawijaya meluncurkan Ratusan Bantuan Yang langsung turun ke Beberapa Kodim di Jawa Timur salah satunya Kodim 0824 Jember.

Dari Kodim 0824 Jember selanjutnya program tersebut di teruskan ke beberapa Koramil dan salah satunya yaitu Koramil 0824/18 Kencong menerima jatah sebanyak 20 rumah yang harus di bagi ke beberapa Desa di Kecamatan Kencong.

Pembangunan RLTH tersebut di tarjetkan mulai Bulan November hingga Desember  2019 ini pun akhirnya selesai di lakukan oleh Koramil 0824/18 Kencong yang dipimpin oleh Kapten Inf. Bambang Hari M .

Beberapa desa yang mendapatkan bantuan sosial program RTLH di Kecamatan Kencong itu adalah Desa Paseban, Kraton,Cakru dan Desa Wonorejo.

Dan tiap tiap desa penerima sendiri dan di katakan layak yaitu penerima dengan kondisi rumah Gedek dan juga kondisi ekonomi di bawah rata rata.selain itu juga tanah yang harus di gunakan harus tanah milik sendiri.

Danramil Kencong Kapten Inf Bambang Hari M saat menyampaikan kegiatan RLTH ini pada, Rabu 11 Desember 2019 siang mengatakan bahwa program RLTH ini adalah program dari Gubernur Jawa timur yang mengandeng Kodam V Brawijaya lantas di turunkan ke Kodim 0824 Jember . Dan selanjutnya Koramil 0824/18 Kencong meneruskan program tersebut sesuai SOP yang di perintah .

"Kami sebagai pelaksana program sudah melaksanakan pengambangunan 20 unit rumah yang sudah diperintahkan dan juga sudah kita bangun dengan ketentuan rumah di tembok juga memakai kalsibot dan lantai juga di cor . Untuk tanah kita pastikan penerima program tanah milik sendiri , semoga pada tahun 2020 program serupa juga akan di turunkan , " ucap Danramil Kencong Kapten Inf Bambang Hari M .


Danramil Kencong Kapten Inf Bambang Hari M berharap semoga semua penerima program RTLH senantiasa menjaga dengan baik bantuan dari pemerintah Jawa Timur yang bekerjasama dengan Kodam V Brawijaya.(teammacan)