Iklan

Sabtu, 14 Desember 2019, Desember 14, 2019 WIB
Last Updated 2021-06-17T16:11:58Z
BeritaJatimSurabayaTerkini

H. Umar Wirohadi Dilantik Jadi Advokat Di Pengadilan Tinggi Negeri Surabaya


Peduli Rakyat News | Surabaya,- Ada 20 advokat baru dari Lembaga Mediasi Konflik Indonesia (LMKI) bersama 100 lebih advokat dari lintas organisasi advokat mengikuti prosesi pengambilan sumpah advokat di Pengadilan Tinggi Negeri Surabaya, Rabu (11/12/2019).

H.Umar Wirohadi, S.H., M.M., selaku ketua umum Majelis Pers Nasional (MPN) juga Alumni LEMHANNAS RI ini, merupakan salah satunya peserta yang dilantik dan diambil sumpahnya sebagai advokat di Pengadilan Tinggi Negeri (PTN) Surabaya, bersyukur atas keberhasilanya dalam mewujudkan sebuah keinginan yang selama ini memang memerlukan proses dan waktu yang cukup panjang.

“Alhamdulilah mas, saya bersyukur kepada Allah SWT karena kuasanya dan berkat dukungan doa semua teman. Semoga nanti didalam menjalankan tugas diberi amanah, kelancaran dan kesuksesan,” ungkapnya.

Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Timur, Herri Swantoro, S.H., M.H., dalam pidatonya berpesan kesemua peserta advokat yang hadir untuk bekerja secara profesional dan menjaga kode etik.

“Saudara barusan telah disumpah, dan sudah menjadi advokat, diharapkan para advokat yang baru ini ,nantinya bisa bekerja secara profesional dan mentaati kode etik advokat, yang sesuai dengan ketetapan Mahkamah Agung (MA) ,” ujarnya.

Selesai sidang, Lembaga Mediasi Konflik Indonesia, langsung mengelar tasyakuran di Hotel Sahid dan sekaligus diadakan pembekalan tata cara menjalankan profesi advokat. (Team PRN)