Iklan

Redaksi
Senin, 09 Desember 2019, Desember 09, 2019 WIB
Last Updated 2021-06-17T16:01:09Z
BaliBeritaJembrana

Camat Mendoyo Resmi Buka, Lokakarya Mini Lintas sektor di UPTD. Puskesmas I Mendoyo


Jembrana - Setiap permasalahan pasti ada solusinya, kali ini tengah berlangsung Loka Karya mini Lintas sektor UPTD. Secara Resmi di buka Camat Mendoyo, diPuskesmas I Mendoyo, Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana-Bali.

Selain Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana diwakili Kabid P2PL Dr. Agung Arisanta, tampak hadir Camat Mendoyo I Putu Nopa Nopiana, Kapolsek Mendoyo Kompol I Made Karsa, Ketua tim pembina PKK Kecamatan Mendoyo Ni Putu Anik Lestari, Kepala UPTD. Puskesmas I Mendoyo Dr. Dewi Damayanti beserta staf, Kepala UPTD. Puskesmas II Mendoyo Dr. Wayan Widiasih l beserta staf, Perbekel/Lurah, Bendesa Adat dan Kaling/Kepala Kewilayahan se-kecamatan Mendoyo, Senin (9/12).

Kali ini Camat Mendoyo I Putu Nopa Nopiana, yang mengawali dengan perkenalan Perbekel yang baru dilantik, dilanjutkan dengan menyampaikan tujuan dari lokakarya ini adalah untuk menyerap aspirasi serta untuk mewujudkan komunikasi dan koordinasi terkait bidang kesehatan dibawah wilker UPTD Puskesmas I dan II Mendoyo, memantau kinerja dari Puskesmas I dan II Mendoyo, mengidentifikasi permasalahan dan penyebab permasalahan yang terjadi di wilker Puskesmas I dan II Mendoyo, serta diharapkan Puskesmas I dan II Mendoyo memiliki rencana/program kerja kedepannya. 

"Kegiatan Loka Karya seperti ini sangat penting guna meningkatkan kinerja dari pelayan kesehatan" singkatnya.

Tak ketinggalan, Kapolsek Mendoyo Kompol I Made Karsa, diawali dengan perkenalan diri, kemudian kepada seluruh kepada Perbekel/Lurah diharapkan bisa tetap menjalin koordinasi dan kerjasama. Adanya dana desa yang langsung turun ke desa perlu tanggung jawab besar para Perbekel, laku monitoring secara ketat dan rutin, jangan sampai terjadi permasalahan. Disampaikan pula situasi Kamtibmas selama tahun 2019 diwilayah hukum Polres Jembrana, yang mana adanya peningkatan diantaranya Laka Lantas, Narkoba dan pelanggaran/tindak pidana lainnya.

Disamping itu juga di sampaikan maraknya berita hoax yang beredar di medsos, sehingga diharapkan seluruhnya bijak dalam memanfaatkan medsos. Menjelang Natal 2019 dan tahun 2020.

"Saya mengharap kepada Perbekel maupun Kelian dinas untuk memonitor segala aktivitas warga di wilayah masing-masing, hindari Miras, jangan merayakan terlalu berlebihan' pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala UPTD. Puskesmas I Mendoyo Dr. Dewi Damayanti mengatakan, Puskesmas I Mendoyo selama tahun 2019, serta program-program yang telah dan sedang dilaksanakan oleh UPTD. Puskesmas I Mendoyo, serta kendala-kendala yang dihadapi sehingga beberapa program tidak bisa berjalan secara maksimal. Diharapkan kepada seluruh lintas sektor untuk kerjasama dalam mendukung program yang dicanangkan. Terkait dengan adanya keluhan terkait pelayanan kesehatan di UPTD. Puskesmas I Mendoyo, diharapkan kepada seluruh sektor untuk menyampaikan langsung kepada pihak Puskesmas.

Lebih lanjut, Kepala UPTD. Puskesmas II Mendoyo, Dr. Ni Wayan Widiasih mengatakan, "Kepada seluruh Lurah/Perbekel diucapkan selamat bertugas dan mohon kerjasamanya didalam memperlancar jalannya program yang di laksanakan oleh Puskesmas II Mendoyo. Disampaikan juga beberapa prestasi yang telah diraih oleh Puskesmas II Mendoyo. Masukan dari seluruh masyarakat sangat diharapkan menuju kinerja/pelayan Puskesmas II Mendoyo yang lebih baik" tutupnya. (Agus)