Iklan

Rabu, 25 Desember 2019, Desember 25, 2019 WIB
Last Updated 2021-06-17T16:11:58Z
BeritaJatimLumajangTerkini

Bupati Lumajang Pastikan Keamanan Perayaan Natal


Peduli Rakyat News | Lumajang,- Guna memastikan perayaan natal tahun 2019 di Kabupaten Lumajang terlaksana dengan damai dan aman, Tim gabungan dari unsur Pemkab Lumajang, TNI dan Polri melaksanakan kegiatan patroli pengecekan dibeberapa pos pengamanan dan gereja dalam rangka operasi lilin semeru tahun 2019 dan tahun baru 2020, Selasa (24/12/2019) sore.

Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., bersama Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf. Ahmad Fauzi dan Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara Siregar, S.IK., M.Si.

Pada kesempatan tersebut, bupati menyampaikan bahwa Pemkab Lumajang melakukan kegiatan keliling bersama tim gabungan TNI dan Polri guna memantau beberapa pos pantau TNI dan Polri serta pos kesehatan yang tersebar di beberapa wilayah. Patroli tersebut juga mendatangi beberapa gereja yang melaksanakan natal guna memastikan perayaan natal dapat dilaksanakan dengan damai dan aman, sehingga saudara-saudara umat kristiani dapat melaksanakan ibadah lebih sempurna.

"Saya, Dandim dan Kapolres, kami semua tdak akan merasa capek untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kita semua sudah menyatu untuk menjadi sahabat dan tentu tidak akan rela melihat sahabatnya kerja sendiri, mari kita bersama-sama membangun Lumajang lebih hebat dan lebih baik lagi," jelasnya.

Lebih jauh, dijelaskan bahwa perayaan natal tahun 2019 bertemakan "Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang". Untuk itu, dengan tema tersebut diharapkan dapat membawa semangat Forkopimda Kabupaten Lumajang agar dapat bekerjasama dengan masyarakat dalam percepatan kemajuan Kabupaten Lumajang yang menjadi daya tarik baru bagi masyarakat luar untuk hadir di Lumajang.

"Saya ikut berbahagia dan selamat hari natal karena ini kebersamaan yang akan kita rajut dan saya buka saran dan masukan untuk membangun Kabupaten Lumajang menjadi lebih baik," pungkasnya.

Patroli tersebut diawali dengan mengunjungi Pos Terpadu Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang berada di KWT (Kawasan wonorejo terpadu), dilanjutkan dengan mengunjungi Gereja GUPDI dan Gereja Katolik Maria Ratu Damai Kelurahan Citrodiwangsan Kecamatan Lumajang, serta Gereja GKJW Desa Tunjungrejo Kecamatan Yosowilangun. ( Eko )