n Bupati Lumajang : The Logic Of Optimis Untuk Semua Program . - Peduli Rakyat News

Bupati Lumajang : The Logic Of Optimis Untuk Semua Program .


Peduli Rakyat News | Lumajang,- Bupati Lumajang Paparkan Program yang sudah dicapai di akhir tahun 2019, itu disampaikan saat menggelar jumpa pers, Senin (23/12/2019).

Dikatakan bupati Lumajang, Thoriqul Haq M ML (cak Thoriq), bahwa masyarakat harus mempuyai sifat the logic of optimis atau logika optimis dengan banyaknya persoalan yang runtutannya banyak, acara jumpa pers yang digelar di ruang Panti PKK kabupaten Lumajang tersebut, dihadiri oleh para awak media dari berbagai media yang mendapatkan undangan. Tak ketinggalan juga jajaran humas pemkab Lumajang juga hadir dan kepala Bappeda .

Menurut cak Thoriq terkait pasir, “ untuk mengurai persoalan yang berhubungan dengan pasir perlu dilakukan penutupan timbangan pasir. Penutupan timbangan pasir ini menyelesaikan runtutan banyak hal, maka berikutnya adalah menyelesaikan persoalan yang ada," dan tentunya harus ada solusi.

“Solusi penyelesaiannya adalah membuat Stokpile Pasir Terpadu, yang dulu saya sebut Terminal Pasir Terpadu. Supaya semua ini bisa mengatasi ketentuan yang ada, kami harus melakukan langkah-langkah kebersamaan tidak satu pintu. Kami telah membuat kesepakatan antara pemkab Lumajang dengan pemerintah provinsi Jawa Timur melalui BUMD kabupaten Lumajang dengan BUMD provinsi Jawa Timur. MOUnya sudah selesai, MOUnya sudah tuntas”, tambah cak Thoriq.

Dengan langkah kebersamaan tersebut, menurut cak Thoriq bisa mengukur kapasitas Stokpile Pasir Terpadu dan dapat menyelesaikan problem tersebut. Misalnya, soal pajak daerah, tentang Stokpile yang hampir semua tidak berijin, apakah pemilik ijin tambang itu sudah selesai atau sudah habis, atau kurang beberapa waktu ijinnya. “Menyelesaikan problem ini satu kesatuan yang komprehensif yang disebut tadi itu Stokpile Pasir Terpadu”, pungkas cak Thoriq.

Beliau juga sampaikan yang sudah dilakukan jajarannya seperti bidang pariwisata," untuk tahun depan semua kegiatan hiburan akan ditata dengan baik sehingga tidak harus selesai pada bulan Desember saja ,akan tetapi setiap bulan harus ada kegiatan," tuturnya.

Kesenian tari godril dan Jaran kencak merupakan ciri khas Lumajang untuk itu pemerintah daerah akan selalu memberikan yang terbaik , agar kearifan lokal masih ada di jiwa masyarakat Lumajang .

Untuk kawasan Ranu Pani dan Argosari tahun depan akan membuat konsep agar wisatawan lokal maupun internasional bisa selalu hadir disana, untuk itu sarana dan prasarana harus dioptimalkan terlebih dahulu seperti home stay. ( Eko )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.