Iklan

Senin, 30 Desember 2019, Desember 30, 2019 WIB
Last Updated 2021-06-17T16:01:09Z
BaliBeritaJembrana

Bupati Jembrana, Resmi Serahkan Bantuan Perumahan 2019 Desa Yehembang Kangin.


Jembrana - Bupati Jembrana Resmi serahkan secara simbolis kunci bantuan bedah rumah dengan nilai swadaya tertinggi kepada 4 (empat) penerima bantuan se-Kab. Jembrana di rumah I Gede Suardana Banjar Nusamara, Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana-Bali, Senin (30/12).

Selain Bupati jembrana I Putu Artha, dan Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, tampak hadir Ketua DPRD Kab. jembrana Ni Made Sri Sutharmi, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab. Jembrana, Camat mendoyo, Perbekel, Ketua BPD dan LPM beserta anggota Kepala kewilayahan se-Desa Yehembang kangin.

Kegiatan diawali dengan laporan Kepala Dinas PUPR PKP Kab. jembrana dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis kunci dan foto profil bantuan bedah rumah dengan nilai swadaya tertinggi kepada 4 penerima bantuan se-Kab. Jembrana oleh Bupati Jembrana didampingi Wakil Bupati, Ketua DPRD Kab. Jembrana dan Kadis PUPR PKP.

Dalam kesempatan ini, Bupati jembrana mengatakan, Dalam rangka Penyerahan bantuan sosial bedah rumah kepada perwakilan penerima Bantuan Sosial Bedah Rumah bagi keluarga miskin Kabupaten Jembrana Tahun 2019 ini Sesuai dengan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Dan Kawasan Pemukiman pada Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kegiatan Fasilitasi dan Stimulasi Pembangunan Perumahan Masyarakat Kurang Mampu.

"Di tahun anggaran 2019 ini teralokasikan sebanyak 91 unit dengan nilai Rp. 30 juta / unit sehingga total anggaran sebesar Rp. 2.730.000.000. (Dua Milyar Tujuh Ratus Tiga Puluh Juta Rupiah)" jelasnya.

Ucapan terima kasih pun disampaikan kepada masyarakat penerima yang telah mau ikut berswadaya dalam pembangunan perumahan ini, sehingga terwujud rumah yang benar-benar layak huni. Sehingga visi Kabupaten Jembrana 

“Terwujudnya peningkatan kwalitas Sumber Daya Manusia yang unggul dan berdaya saing dalam rangka optimalisasi pemanfaatan Sumber Daya menuju Masyarakat Jembrana yang sejahtera, secara bertahap akan cepat terwujud" tutupnya.