Bukti Keseriusan dan Semangat Pelayanan Masyarakat , Dispenduk Capil Gelar Layanan Adminduk di Gelaran Watam


Peduli Rakyat News | Jember,- Keseriusan dan semangat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember, terbukti hadir di acara Gerak Jalan Tradisional Watu Ulo – Ambulu (Watam). Kehadiran dispenduk capil di setiap tempat berkumpulnya orang, termasuk Watam ini, dalam rangka memberikan layanan kepada masyarakat terkait kepemilikan administrasi kependudukan (adminduk) , Sabtu 7 Desember 2019.

Dalam kesempatan itu , stand dispenduk capil yang dibuka di lapangan Ambulu untuk layanan On The Spot berupa pengajuan cetak KTP-el, KK, Akta Kelahiran serta sosialisasi/edukasi Admindukcapil kepada masyarakat. Sedangkan adminduk yang diajukan masyarakat, ditargetkan selesai pada hari Kamis, pekan depan, dan bisa langsung diambil di kantor Kecamatan Ambulu.

Isnaini Dwi Susanti, SH. M.Si. sebagai Kepala Dispenduk Capil Jember, mengatakan bahwa layanan OTS ini diberikan dengan tujuan menekan kebutuhan Adminduk terutama bagi masyatakat sekitar kecamatan Ambulu. Untuk target yang ingin diraih adalah peserta Gerak Jalan Watam serta warga lainnya.

“Seperti biasa, tujuan kami adalah menekan kebutuhan adminduk bagi masyarakat yang belum memiliki. Selain itu adalah untuk memberikan sosialisasi adminduk kepada masyarakat, baik yang hanya sekedar bertanya maupun yang mengajukan dengan melampirkan persyaratan lengkap,” jelas Kadispendukcapil Isnaini Dwi saat diwawancarai di stan Dispenduk Capil di acara Gerak Jalan Tradisinal Watu Ulo Ambulu (Watam).

Untuk stand Dispendukcapil Jember pada kegiatan Watam ini dibuka mulai pukul 15.30 hingga kegiatan selesai. Layanan terus berjalan meski ketika itu sempat turun hujan di wilayah Kecamatan Ambulu itu.

Kadispendukcapil Isnaini Dwi juga menyampaikan kegiatan itu mesti dilakukan dengan sepenuh hati, apapun kondisi di lapangan. Karena pihaknya dituntut untuk melayani masyarakat dengan sebaik mungkin.

“Kami ini pelayan masyarakat, jadi kami harus siap melayani, apapun yang terjadi pada saat kami melayani. Karena prinsip kami adalah kebutuhan dan hak-hak masyarakat bisa terpenuhi, dalam hal ini adalah adminduk,” papar Kadispendukcapil Isnaini Dwi .

“Yang pasti, kami akan terus bersinergi dengan instansi dan OPD lain dalam pelayanan ini, terutama pada saat ada event-event yang mendatangkan keramaian masyarakat seperti Watam ini,” pungkas Kadispendukcapil Isnaini Dwi kepada sejumlah wartawan .
(Nunung Irawan)

Posting Komentar

0 Komentar