Iklan

Sabtu, 14 Desember 2019, Desember 14, 2019 WIB
Last Updated 2021-06-17T16:11:58Z
BeritaJatimJemberTerkini

Atap Sekolah SD yang terletak di Kecamatan Jombang Ambruk , Ada Apa ya ! Padahal Baru Dibangun


Peduli Rakyat News | Jember,- Sebuah ruang kelas di sekolah SDN 02 Keting Kecamatan Jombang, Jember, Jawa Timur Sabtu, (14/12) pagi ambruk, dalam kejadian tersebut beruntung tidak ada korban jiwa di karenakan anak didik sedang melakukan gladi resik jelang upacara sekolah. Insiden mengejutkan ini sudah dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian sektor Jombang.

Ambruk nya ruangan sekolah kelas 5 diakibatkan oleh atap yang terbuat dari galvalum. Aneh nya lagi padahal bangunan ini baru selesai dan dibangun oleh pihak CV. Ace Mitra Utama.

Pihak sekolah yang merasa kaget dengan kejadian pada Sabtu,(14/12) pagi ini tidak menyangka jika bangunan yang baru selesai tersebut ambruk.

PLT kepala sekolah SDN 02 Keting Satram mengatakan. “Tidak ada korban jiwa mas, alhamdulillah namun saya juga kaget kenapa bangunan baru bisa ambruk. Waktu itu tidak ada murid di dalam, kejadian sendiri pukul 07.15 menit mas, bangunan yang ambruk sendiri kelas 5″ ungkapnya.

Menurut saksi mata yang bernama Sutomo "waktu itu mendengar suara keras dan tiba-tiba murid berlarian dan menangis dengan keras karena kaget bangunan yang mereka tempati dan masih baru itu ambruk" ungkapnya.

Salah satu murid kelas 5 yang engan di sebutkan namanya mengatakan sambil menangis “Saya takut om,” sambil memeluk ibu nya.

Kejadian yang membuat warga berbondong-bondong kelokasi kejadian. Hingga pukul 10.00 WIB warga masih memenuhi lokasi kejadian untuk melihat pihak kepolisan sektor Jombang memasang Police Line dilokasi ambruknya bangunan sekolah tersebut. (Rois)