n Wabup Muqit Arief Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Kaliwates - Peduli Rakyat News

Wabup Muqit Arief Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Kaliwates


Pedulirakyat News | Jember - Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief , didaulat untuk memberikan tausiah saat pengajian di Masjid Baiturrohmah yang bertempat di Perumahan Taman Gading , Kelurahan Tegal Besar . Kecamatan Kaliwates .

Pengajian tersebut dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW , Selasa malam , 12 November 2019 , itu  Wabup Muqit Arief menjelaskan tentang membaca sholawat nabi .

“ Semakin banyak membaca sholawat , itu menjadi salah satu barometer mencintai Rasulullah SAW , " terang Wabup Muqit Arief .

Wabup Muqit Arief mengatakan , seseorang yang memiliki rasa cinta kepada orang lain tentu akan memanggil orang yang dicintai itu . Begitulah jika umat Islam mencintai Rasulullah , maka ia banyak membaca sholawat .


Lebih lanjut , Wabup Muqit Arief mengatakan , membaca sholawat juga memberikan manfaat yang besar kepada kehidupan seseorang . Pertolongan Allah SWT turun kepada umat yang mencintai kekasih-Nya . Namun demikian , masih ada pihak tertentu yang menilai bersholawat itu tidak sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW .

Wabup Muqit Arief menyebutkan , penilaian tersebut tidak memiliki dasar yang kuat . Jika sholawat tidak pernah dilakukan pada zaman Nabi hingga disebut bid’ah , maka banyak hal baru saat ini yang semestinya juga dinilai bid’ah .

Wabup Muqit Arief lebih dalam menjelaskan , umat Islam sebaiknya tidak hanya banyak membaca sholawat untuk mencintai Rasulullah SAW . Lebih dari itu , umat Islam diharapkan juga mampu melaksanakan ajaran yang disampaikan oleh Rasulullah SAW .

" Barometer mencintai Rasulullah SAW ialah dengan banyak membaca sholawat dan menjalankan ajaran yang disampaikan Rasulullah SAW , " pungkas Wabup Muqit Arief . (Nunung)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.