Iklan

Redaksi
Rabu, 27 November 2019, November 27, 2019 WIB
Last Updated 2021-06-17T16:11:58Z
BeritaJatimProbolinggo

Tingkatkan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa

Peduli Rakyat News, probolinggo
KRAKSAAN – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Probolinggo menggelar kegiatan berupa peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo, Selasa (26/11/2019).

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris DPMD Kabupaten Probolinggo Syamsul Huda ini diikuti oleh 325 orang kepala desa dan 24 Kasi Pemerintahan Kecamatan se-Kabupaten Probolinggo. Sebagai narasumber hadir dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo, DPMD Kabupaten Probolinggo, Bagian Hukum Setda Kabupaten Probolinggo serta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan.

Sekretaris DPMD Kabupaten Probolinggo Syamsul Huda mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk merefresh kembali apa yang menjadi tugas dan kewajiban kepala desa supaya bisa meningkatkan kinerjanya.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini wawasan dan pengetahuan kepala desa semakin tambah. Terlebih saat ini sudah berada pada akhir bulan Nopember yang artinya akhir tahun anggaran 2019 tinggal sebulan lagi,” harapnya.

Menurut Syamsul, dengan adanya regulasi-regulasi yang terbaru, khususnya terkait dalam pengelolaan keuangan desa, diharapkan pengelolaan keuangan desa nanti bisa transparan dan akuntabel.

“Apa yang didapatkan dari kegiatan ini bisa diterapkan di desa masing-masing. Artinya apa yang diperolehnya bisa meningkatkan kinerja kepala desa di desa masing-masing sehingga pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat nanti bisa lebih optimal,” pungkasnya. 
Reporter: Saiful Mustofa