n Road Show Demi Terwujudnya Jember Sehat , Wabup Muqit Arief Bagikan KIS di PonPes Al-Imam , Kecamatan Kalisat - Peduli Rakyat News

Road Show Demi Terwujudnya Jember Sehat , Wabup Muqit Arief Bagikan KIS di PonPes Al-Imam , Kecamatan Kalisat


Pedulirakyat News | Jember - Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief terus melanjutkan road shownya sebagai perwakilan dari Bupati Jember dalam rangka mewujudkan Jember Sehat melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS) .

Untuk kali ini , Wabup Muqit Arief membagikan KIS di Pondok Pesantren Al-Imam Desa Gambiran Kecamatan Kalisat Jember , Rabu , 13 November 2019 .

Wabup Muqit Arief mengatakan , baginya kegiatan pelayanan kepada masyarakat ini sekaligus sebagai media untuk bertemu dan berkomunikasi dengan masyarakat secara langsung .

Dalam kegiatan ini juga menjadi kesempatan untuk mengunjungi pondok-pondok yang ada di Jember . “ Semoga menjadi pondok pesantren yang barokah dan melahirkan generasi terbaik di Jember , " kata Wabup Muqit Arief .

Wabup Muqit Arief terkait KIS kembali menegaskan bahwa KIS merupakan program kaminan kesehatan dari pemerintah pusat untuk masyarakat miskin . “ KIS ini diberikan kepada masyarakat, agar saat sakit tidak perlu khawatir biaya, cukup menggunakan KIS , " jelas Wabup Muqit Arief .

Untuk KIS tersebut bisa dibiayai oleh pemerintah pusat melalui APBN dan juga dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Jember melalui APBD Kabupaten Jember .

“ Sesuai catatan , ada 895 ribu lebih KIS untuk masyarakat Jember yang dibiayai APBN dan 179 ribu KIS yang dibiayai APBD Kabupaten Jember , ” terang Wabup Muqit Arief .

Wabup Muqit Arief menekankan kepada warga yang menerima KIS , agar selalu menjaga kesehatan dan juga untuk membiasakan diri hidup sehat .

Wabup juga berharap anak-anak untuk membiasakan mengonsumsi makanan sehat , tidak jajan sembarangan , serta menjaga kebersihan lingkungan .

Plt. Kepala Dinas Sosial, Wahyu Setyo H. S.KM,M.Si,. dalam kesempatan itu menjelaskan , kegiatan kali ini merupakan tahap kelima penyaluran KIS sebanyak 11.668 kepala keluarga (KK) .

“ Terbagi atas Kecamatan Sumberjambe 3.364 KK, Kalisat 4238 KK, dan Kecamatan Sukowono 4066 KK , " terang Wahyu Setyo . (Nunung)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.