Proges Irigasi Dana HIPPA


Pedulirakyat News | Madiun -
Kelompok tani desa wonoasri kecamatan wonosari kabupaten madiun menerima dana HIMPUNAN PETANI PENGGUNA AIR (HIPPA) P3TGAI dari Dinas PERTANIAN DAN PENGAIRAN DARI DAS SOLO..
Sebesar Rp 195.000,000
Dana di alokasikan untuk pembangunan jaringan irigasi sebagai salah satu infastruktur penunjang p4nikatan produksi pertanian serta penikatan indeks tanam (lP )
Ketua kelompok tani bpk Nur cholis mngatakan saluran irigasi perlu dibenahi agar kesediaan air untk para petani bisa mengalir sampai jauh dan menjangkau keseluruh areal persawahan desa wonoasri.
Agar air tetap melimpah baik di musim penghujan maupun dimusim kemarau.


Dan pembangunan saluran irigasi ini juga dikerjakan oleh swadaya warga desa wonoasri sendiri guna mengurangi pengaguran di desa wonoasri.
Dam saat ini pembangunan sdh mencapai 85%.

Ketua kelompok tani bpk Nur cholis mengucapkan banyak terimkasih kepada pemerintah Kabupaten madiun dn Dinas Pertanian Pengairan Kabupaten Madiun serta Das Solo yang telah banyak membantu pertanian masyarakat desa wonoasri.
Dan juga terimakasih kepada Bpk Kepala Desa bpk Agus Kuncoro
Karena beliu sudah mewujudkan mimpi para petani desa wonoasri agar lancar dalam mnggarap sawah mereka.

Harapan ketua kelompok tani serta warga wonoasri adalah semoga setelah dibangunan saluran irigasi sepanjan 321mtr persegi ini hasil panen akan semakin baik dn berlimpah.(Yuliana)

Posting Komentar

0 Komentar