n PMI Jember Terus Bergerak Bagikan Air Bersih Kepada Warga Yang Membutuhkan - Peduli Rakyat News

PMI Jember Terus Bergerak Bagikan Air Bersih Kepada Warga Yang Membutuhkan


Pedulirakyat | Jember - Palang Merah Indonesia (PMI) Jember terus bergerak membagikan air bersih kepada warga masyarakat . Dengan menggunakan truk tangki Air Bersih PMI Kabupaten Jember aktif membagikan air bersih ke pelosok pelosok desa di Jember .

Hari ini , Rabu 06 November 2019 Tim Wash PMI Kabupaten Jember mendistribusikan air di dua titik di Dusun/lingkungan :  Gumukrasih , Kebonsadeng , Desa Kemuning kidul Kecamatan Jenggawah .

Untuk Lokasi pertama : pukul  10.43 - 11.46 WIB Berlokasi Gumukrasih , RT  05, 06 RW 05 dengan jumlah KK 151 dan 550 Jiwa . Sedangkan untuk lokasi kedua : pukul 14.26 - 16.24 WIB di Kebonsadeng, RT 07, RW 02, dengan Jumlah KK 35 dan 150 Jiwa, dilanjutkan dilingkungan yg sama RT 06 RW 02 dengan sasaran 30 KK dan 120 Jiwa .
Untuk distribusi air bersih ini sendiri berasal dari sumber air bersih PDAM Kabupaten Jember .

Kegiatan Distribusi air bersih warga menggunakan tandon  bantuan BPBD dengan ukuran 2200 Liter dan menggunakan timba , galon serta panci di titik pertama .

Sedangkan di lokasi kedua ,  air sumur warga keruh , ini merupakan distribusi pertama kali , warga menggunakan wadah air milik pribadi berupa galon , jurigen , timba dan bak air .

Dalam kegiatan ini , petugas yang terlibat dalam  pendistribusian air bersih diantaranya :
1. 2 personil BPBD dengan kendaraan R2
2. Kepala dusun setempat dan 1 perangkat desa) dengan kendaraan R2
3. Team WASH PMI yang  bertugas terdiri dari 2 personil relawan dan 1 personil driver . (Nunung)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.