Iklan

Redaksi
Jumat, 15 November 2019, November 15, 2019 WIB
Last Updated 2021-06-17T16:11:58Z
BeritaJatimJember

Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis Digital Harian Surya Award Diraih Pemkab Jember


Pedulirakyat News | Jember - Penghargaan dari Harian Surya atas capaian Pemerintah Kabupaten Jember di bidang pelayanan publik berbasis digital diterima oleh Wakil Bupati Jember , Drs. KH. Abdul Muqit Arief .

Penghargaan itu diberikan dalam rangka ulang tahun ke-30 Harian Surya ini  berlangsung di Grand Dafam Signature Hotel Surabaya , Senin malam 11 November 2019 .

“ Kami berteri makasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Jember , ” kata Wabup Muqit Arief usai menerima penghargaan itu .

Wabup Muqit Arief mengatakan , baginya penghargaan itu menjadi cambuk bagi Pemerintah Kabupaten Jember untuk memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat .

Wabup Muqit Arief menjelaskan , tantangan untuk memberikan pelayanan publik ke depan , jelas lebih berat dan sangat dinamis .

“ Oleh karena itu , penghargaan ini menjadi cambuk bagi kami untuk lebih keras lagi memberikan pelayanan digital dan lainnya yang lebih baik , " tandasnya .


Wabup Muqit Arief menuturkan , pelayanan digital pada saat ini dan kedepan merupakan sebuah keniscayaan dan sebuah keharusan bagi lembaga pemerintahan . Pelayanan berbasis digital yang diterapkan di Kabupaten Jember , seperti Sistem Informasi Pelayanan (SIP) yang dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil .

Dan juga Pemerintah Kabupaten Jember menerapkan aplikasi absensi dan e-surat dalam penyelenggaraan pemerintahan . Administrasi pemerintahan pun menjadi lebih efisien .

Wabup Muqit Arief melanjutkan , di ruang publik , Pemerintah Kabupaten Jember juga menyediakan sarana wifi gratis yang dipasang di area Alun-alun Jember .

Wabup Muqit Arief juga menyampaikan , Pemerintah Kabupaten Jember berharap Harian Surya menjadi media yang mencerdaskan , media yang membangun semangat persatuan serta kepahlawanan .

Wabup Muqit Arief berpesan dalam pemberitaan harus tetap sesuai dengan kaidah jurnliastik dan tetap seimbang . “ Sebagai media juga harus turut melawan pemberitaan hoax , ” katanya .

Didalam prosesi penyerahan penghargaan itu dikemas dalam Harian Surya Award . Pendiri Harian Surya , Herman Darmo , memberikan langsung penghargaan tersebut kepada Wabup Muqit Arief . Dan atas nama Pemerintah Kabupaten Jember serta pribadi , Wabup Muqit Arief menyampaikan selamat ulang tahun ke-30 untuk Harian Surya . +