n Kejuaraan Paralayang Se-Indonesia di Bukit Mandigu , Menjadi Bukti Jember Layak Untuk Even Tingkat Nasional - Peduli Rakyat News

Kejuaraan Paralayang Se-Indonesia di Bukit Mandigu , Menjadi Bukti Jember Layak Untuk Even Tingkat Nasional


Pedulirakyat | Jember - Pemerintah Kabupaten Jember menyelenggarakan Kejuaraan Paralayang se-Indonesia yang digelar di Bukit Mandigu di Desa Suco , Kecamatan Mumbulsari menjadi bukti kepercayaan publik kepada Jember untuk menggelar kegiatan olahraga bertaraf nasional .

Even ini juga menjadi kegiatan kebanggaan dan kehormatan tersendiri bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Jember sebagai pihak penyelenggara .

“ Sebab , ini berarti Kabupaten Jember kembali dipercaya untuk menggelar kejuaraan olahraga bertaraf nasional , ” kata Plt. Kadispora Jember . Ni Ketut Ardani S. Psi. M. Kes . Membacakan sambutan Bupati Jember, dr. Faida, MMR .

Untuk Kejuaraan Paralayang se-Indonesia di Bukit Mandigu ini berlangsung selama tiga hari yaitu dari tanggal 1 hingga 3 November 2019 .

Gelaran Kejuaraan Paralayang ini terselenggara berkat kerjasama dan komunikasi yang baik antara Pemerintah Daerah Kabupaten Jember dengan Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh , serta Pengurus Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Provinsi Jawa Timur .

“ Saya berharap kejuaraan ini dapat kembali terselenggara di masa-masa mendatang , sekaligus dapat menjadi agenda rutin, sehingga menjadi agenda tahunan di Kabupaten Jember , "  ucapnya , pada Minggu 03 November 2019 .


Diselenggarakannya even ini dengan tujuan untuk memperkenalkan cabang olahraga (cabor) paralayang kepada masyarakat Jember dan sekitarnya . Khususnya untuk kalangan siswa dan pelajar sebagai salah satu upaya pengembangan olahraga dirgantara di Jember .

Ni Ketut melanjutkan , kegiatan ini juga ditujukan untuk memperkenalkan segala potensi yang dimiliki Kabupaten Jember , terutama bagi peserta lomba yang berasal dari luar daerah .

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menggerakkan roda usaha kecil dan menengah di Jember . Serta dapat mengembangkan kreativitas usaha masyarakat lainnya yang pada akhirnya mampu mengangkat derajat kesejahteraan masyarakat .

Paralayang merupakan salah satu olahraga yang mengandalkan kecerdasan , ketelitian ,  keberanian  dan  kehati-hatian, serta menguji adrenalin .

“ Olahraga ini termasuk kategori olahraga yang memiliki esensi rekreasi dan wisata . Oleh karena itu , olahraga paralayang saat ini telah menjadi pilihan sebagian masyarakat dalam rangka menjaga kesehatan jasmani dan rohaninya ," pungkasnya . (Nunung)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.