Kebun Coklat Putu Dana, Dilahap Api


Jembrana - Cuaca panas serta angin, membuat di berbagai daerah rawan kebakaran, seperti yang menimpa kebun Coklat warga di Lingkungan Mundukwaru, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Kabupaten jembrana-Bali, Sabtu (16/11).

Diketahui kebun terbakar milik I Putu Dana (45) pertama kali di lihat
I Ketut Berut (36) dan Rika Adi Widiantara (22), Sekira pukul 10.00 Wita, Saksi I Ketut Berut melihat api membakar kebun yang digarap oleh anaknya I Putu Dana, Karena api kebakaran trus semakin membesar dan meluas serta merembet kemudian peristiwa tersebut dilaporkan kepada Anggota BPBD Jembrana, dan diteruskan ke Dinas PMK Pemkab Jembrana.

Setelah mendapat laporan, 3 unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Jembrana di terjunkan dipimpim Kasi Pemadam Kebakaran Kade Bagus Darmawan, dan langsung berupaya memadamkan Api.

"Mobil Damkar kami hanya bisa sampai di pinggiran lokasi kebakaran karena medan yang susah dijangkau sehingga mobil pemadam tidak bisa sampai di lokasi kebun yang terbakar sebab berada di pinggiran hutan" jelas Bagus Darmawan.

Belum di ketahui secara pasti penyebab kebakaran ini, kerugian yang menimpa pemilik Kebun coklat seluas 2 Hektar yang terbakar. (Agus)

Posting Komentar

0 Komentar